Monitoring Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Buleleng - Dewata News

Breaking News

9/28/21

Monitoring Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Buleleng

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam rangka penerapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di lingkup Pemerintah Kab. Buleleng, petugas gabungan dari Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng, BPBD Kab. Buleleng, dan Satpol PP Kab. Buleleng mengadakan monitoring penggunaan aplikasi PeduliLindungi ke Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng (28/9). 

 

Monitoring hari pertama menyasar 19 titik lokasi Perangkat Daerah yang diawali dari bagian lingkup Sekretariat Kabupaten Buleleng.

 
Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha , SE, MPA yang hadir bertugas dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan monitoring, petugas gabungan akan melakukan pengecekan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, diantaranya penempatan cetak QR code Pedulilindungi, kesiapan petugas operator yang melayani pengecekan tamu chek in dan chek out pada aplikasi PeduliLindungi dan perangkat pendukung penerapatan Aplikasi PeduliLindungi. 

 

Selain itu juga mengecek sarana pendukung protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan/handzanitaser, serta pengukur suhu.

 
Dari hasil monitoring, secara umum Perangkat Daerah yang dikunjungi sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dengan baik. Cetak QR Code PeduliLindungi sudah ditempatkan di pintu masuk atau lobi penerima tamu. Petugas penerima tamu juga sudah sigap melayani tamu yang hadir berkunjung untuk mengarahkan chek in melalui Aplikasi peduliLindungi. Selain itu pula semua pegawai sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi .
 

Adapun perangkat daerah yang dimonitoring hari ini, diantaranya Bagian lingkup Setda Kab. Buleleng, Dinas PMD Kab. Buleleng, Disdikpora Kab. Buleleng, Bappeda Kab. Buleleng, Sekretariat DPRD Kab. Buleleng,  Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Buleleng, Dinas Sosial Kab. Buleleng, dan Dinas Kesehatan kab. Buleleng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com