HUT TNI AL ke-76, Lanal Denpasar Peringati dengan Syukuran Sederhana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/10/21

HUT TNI AL ke-76, Lanal Denpasar Peringati dengan Syukuran Sederhana

 

Denpasar, dewatanews.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021, bertempat di Lapangan Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Jumat (10/9).

Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI AL di bawah komando Komandan Upacara  Kapten Laut (S) Edy Kurniawan, yang diiukuti oleh peserta upacara yang terdiri dari pleton Pamen, pleton Pama,, pleton Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar.

Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 10 September dimana pada tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Kita Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” digelar secara sederhana dan khidmat yang diikuti oleh para Prajurit Mako Lanal Denpasar dengan tetap menegedepankan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Dalam amanatnya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Danlanal Denpasar mengatakan bahwa, peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 september merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada Bangsa dan Negara. TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika   perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Untuk itu, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa ta’ala, karena hanya atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk dapat memperingati hari jadi ke–76 TNI Angkatan Laut dengan sederhana namun penuh hikmat baik secara langsung di lapangan apel Denma Mabesal maupun di Kotama/Satker di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas.

Sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini. tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah   dalam   penanggulangan  covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Oleh sebab itu, pada peringatan hari jadi ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021, TNI Angkatan Laut mengangkat tema: “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Usai pelaksanaan kegiatan upacara HUT TNI AL ke 76 dilanjutkan acara syukuran secara sederhana di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan tali asih dan piagam penghargaan kepada Prajurit yang sudah purnawirawan yaitu Letda Har Purn I Made Sudana dan Kopka Purn Ida Bagus Suteja dilanjutkan dengan pemberian hadiah berupa dana pembinaan kepada prajurit dan PNS terbaik dilingkungan Mako Lanal Denpasar, yang dinilai dari kinerja dan kesungguhannya dalam melaksanakan tugas di Lanal Denpasar khususnya dan TNI AL pada umumnya. Adapun nama peraih prajurit terbaik dari strata Bintara Terbaik pertama an. Peltu I Nyoman Nuaja, Terbaik kedua an. Sertu Bunjari dan Terbaik ketiga Serka Wayan Sudarka.

Untuk strata Tamtama, Terbaik kesatu Kopka Supriyanto, Terbaik kedua Koptu Hoy Jumandrio dan Terbaik ketiga Kopka Paidi, sedang untuk ditinkat PNS, Terbaik kesatu PNS Purwanto, kedua PNS Komang Sariyani dan Terbaik ketiga PNS Imron.

Turut hadir dalam kegiatan puncak acara HUT TNI AL ke 76 tersebut antara lain Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Perwira Staf dan segenap peserta upacara Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com