Gubernur Koster Tegaskan Pemerintah Bekerja Keras Tangani Pandemi Covid-19 - Dewata News

Breaking News

9/7/21

Gubernur Koster Tegaskan Pemerintah Bekerja Keras Tangani Pandemi Covid-19

 

Buleleng, dewatanews.cm - Pemerintah terus melangkah kedepan dalam rangka memajukan kehidupan dan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster usai melakukan kunjungan ke Markas Kodim 1609/Buleleng pada Selasa, (7/9).

Gubernur Koster mengatakan, bersama Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali serta Bupati/Walikota se-Bali telah berupaya keras untuk mengatasi pandemi Covid-19 agar semakin baik. Hal ini dilakukan agar dapat memulihkan kembali kepercayaan masyarakat luar terhadap Bali sebagai destinasi wisata dunia. “Oleh karena itu kita sedang fokus dalam melakukan penanganan ini agar cepat kita atasi“, ujarnya.

Lebih jauh Koster menambahkan, akan dilakukan program-program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak untuk diselesaikan. Nantinya, program ini akan kita sinergikan dengan Pemerintah Provinsi Bali dan juga seluruh Kab/Kota di Bali.

Sementara itu, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, penanganan Covid-19 di Buleleng dinilainya sudah sangat baik. Bahkan bisa jadi contoh bukan hanya di Bali tapi juga diberbagi tempat lainnya dalam mengatasi Covid-19.

Terkait program yang disampaikan Gubernur Koster, dirinya mengatakan, kita akan mencoba menggalakkan bidang pertanian sehingga masyarakat Bali kedepan bisa memfasilitasi kebutuhan pangannya sendiri. “Saya lihat disini peluangnya cukup banyak dan ini sudah bertahap kami kerjakan", ungkap Pangdam.

Selain itu,  dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengingat tentang bahaya Covid-19. Karena dalam mengatasi Covid-19 kalau tidak kompak kita akan terus seperti ini.

 

“Tidak boleh ada orang yang tidak mengerti tentang covid, kalau ada seseorang yang tidak mengerti covid itu akan sangat berbahaya bagi seluruh masyarakat. Karena itu kita terus bersama-sama mengajak masyarakat untuk menghadapi Covid-19 ini dengan sebaik-baiknya", ajaknya.

Pada acara ini, turut hadir Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Kab. Buleleng Gede Supriatna dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com