Dua Wasit Buleleng Bertugas Pada PON Papua - Dewata News

Breaking News

9/24/21

Dua Wasit Buleleng Bertugas Pada PON Papua

 

Buleleng, dewatanews.com - Sebanyak dua orang wasit sepakbola asal Buleleng, akan bertugas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan di Papua. Kedua orang wasit itu selama ini telah digembleng lewat pelatihan wasit yang diselenggarakan oleh PSSI.


Wasit yang mendapat tugas memimpin pertandingan sepakbola di Papua adalah Muhammad Kurnia Effendy yang bertugas pada cabang olahraga sepakbola putri, serta Slamet Raharja yang akan bertugas pada cabang olahraga sepakbola putra.
Kedua wasit itu dilepas oleh Ketua Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa, di Kantor Bupati Buleleng pada Jumat (24/9) pagi.

Salah seorang wasit, Slamet Raharja menuturkan, tak banyak wasit yang dipanggil bertugas pada PON Papua. Untuk cabang olahraga sepakbola putri misalnya. Hanya ada 12 orang yang dipanggil. Sementara pada cabang olahraga sepakbola putra, ada 24 orang yang dipanggil bertugas.


“Persiapan kami hanya menjaga stamina dengan latihan rutin. Kami sangat bersyukur bisa diberi kesempatan memimpin pertandingan pada PON Papua,” kata Slamet saat ditemui pada Jumat pagi.


Sementara itu Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa mengungkapkan, kedua wasit itu telah mendapat pelatihan sejak lama. Mereka juga telah mengikuti pelatihan wasit. Mulai pelatihan wasit dengan lisensi C3 di tingkat kabupaten, hingga mengantongi lisensi C1 nasional. 


“Wasit-wasit ini merupakan salah satu hasil program pelatihan wasit yang kami lakukan beberapa tahun lalu. Selama ini mereka sudah memimpin liga nasional, dan sekarang akan memimpin pertandingan PON. Kami harap mereka bisa bertugas sebaik mungkin,” demikian Suyasa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com