686 Disabilitas di Denpasar Sudah Terima Vaksin Covid-19 - Dewata News

Breaking News

9/1/21

686 Disabilitas di Denpasar Sudah Terima Vaksin Covid-19

 

Denpasar, dewatanews.com - Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar tak hanya menyasar masyarakat umum tapi juga menyasar penyandang disabilitas. Vaksinasi kepada disabilitas saat ini pun dilaksanakan hingga ke desa dan kelurahan dengan sistem jemput bola.
 
Sampai saat sudah 686 Disabilitas yang sudah menerima vkasinasi, sementara sisanya ada lagi 1147 yang belum divaksinasi Covid-19.
 
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini menyasar yang sudah berusia 18 tahun ke atas.
 
Selain itu, juga menyasar pendamping disabilitas yang belum divaksinasi. Vaksinasi yang digunakan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang menyasar desa kelurahan ini yakni jenis Sinopharm.
 
“Sebelumnya kami juga telah melaksanakan vaksinasi untuk disabilitas yang dipusatkan di Rumah Bisabilitas, Jalan Kamboja Denpasar baik menggunakan vaksin sinovac maupun AstraZeneca,” kata Dewa Rai, Rabu, 1 September 2021 siang.
 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara mengatakan sebenarnya vaksinasi Sinopharm untuk disabilitas secara serentak dilaksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 September mendatang.
 
“Tapi kami di Kota Denpasar telah memulainya dari tanggal 25 Agustus kemarin di beberapa desa dan kelurahan yang ada di Kota Denpasar,” kata Antari.
 
Pihaknya berharap pada akhir bulan September semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas sudah  tervaksinasi.
 
Untuk  pelaksanaan vaksinasi dengan Sinopharm dosis kedua akan dilakukan 21 hari  setelah vaksin dosis pertama disuntikan. 
 
“Supaya semua penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan vaksinasi, kami mengajak Tim Penggerak PKK Desa Kelurahan ikut turun mendata masyarakat. Sehingga semua penyandang disabilitas yang ada di Kota Denpasar mendapat pelayanan vaksin dan tidak ada yang tercecer,” katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com