Tingkatkan Imun Pasien Isoter di Denpasar, ALC Sumbang 120 Cup Loloh Imune - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/21

Tingkatkan Imun Pasien Isoter di Denpasar, ALC Sumbang 120 Cup Loloh Imune

 

Denpasar, dewatanews.com - Partisipasi masyarakat dalam menangani Covid-19 di Kota Denpasar terus meningkat. Kali ini partisipasi datang dari Agro Learning Centre (ALC) dengan menyumbangkan 120 cup Loloh Imune kepada pasien Covid-19 yang sedang  menjalani isolasi terpusat (isoter) di Ina Bali Heritage, Jalan Veteran Denpasar, Minggu (22/8).

Loloh Imune ini diserahkan oleh Owner ALC Nyoman Baskara diterima oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Menurut Nyoman Baskara, Loloh Imune ini diproduksi oleh Tim Dapur Usada Bali ALC
racikan Tjok Adnyani praktisi herbal Bali dengan tim dokter yang terdiri dari dr. Rai Suta Negara dan dr. Wayan Widana.

Adapun komposisi loloh ini berupa temulawak, kunyit, asem jawa, daun sirih, dan daun piduh, yang bisa diminum sekali sehari setelah sarapan dengan khasiat untuk meningkatkan imun.

"Hari ini dibagikan 120 cup, dimana 1 cup berisi 220 ml. Rencananya dibagikan selama 3 hari di Ina Bali Heritage, dan selanjutnya  akan dibagikan di tempat isoter lainnya di Kota Denpasar," ucapnya.

Ia berharap kontribusi kecil  ini bisa menjadi penyemangat bagi pasien isoter agar segera pulih, dan budaya minum loloh tetap terjaga.

"Dengan cara ini kita coba revitalisasi budaya hidup kita lewat budaya minum loloh berdasarkan Sastra Usada Bali," imbuhnya.

Ganeral Manajer Ina Bali Heritage, Sulistiari mengatakan saat ini ada
113 pasien isoter yang dirawat di Ina Bali Heritage.

"Kami menyiapkan 56 kamar, dimana satu kamar ada 2 orang. Ada juga yang kluster keluarga sehingga bisa satu kamar. Di sini khusus menampung pasien yang ber KTP Denpasar," katanya.

Sementara Jubir Satgas Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan sumbangan berupa Loloh Imune ini diharapkan mampu meningkatkan imun para pasien yang sedang menjalani isoter. 

 

"Kami tentu sangat berterima kasih dengan bantuan dari masyarakat untuk ikut bersama sama menangani pandemi covid 19, dan memang dalam situasi seperti ini diperlukan sikap gotong royong untuk menangani pandemi covid 19," kata Dewa Rai. Ditambahkan di Denpasar saat menyiapkan 10 tempat isoter bagi pasien OTG/GR dengan kapasitas 1.300 tempat tidur.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com