Tingkat Kesembuhan Meningkat, Pasien Dalam Perawatan di Buleleng Makin Berkurang - Dewata News

Breaking News

8/28/21

Tingkat Kesembuhan Meningkat, Pasien Dalam Perawatan di Buleleng Makin Berkurang

 

Buleleng, dewatanews.com - Berkat kerja keras yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dan peran aktif masyarakat dalam menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, angka kesembuhan dalam minggu terakhir sangat signifikan. Disamping itu, pasien aktif dalam perawatan makin berkurang seiring tingkat kesembuhan meningkat. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan melalui rilis persnya pada Sabtu, (28/8).

Lebih lanjut, Suwarmawan menjelaskan sesuai dengan data rilis pada hari ini dilihat pada angka kesembuhan mencapai 91 orang lebih banyak dari pada kasus konfirmasi baru. Dengan itu, dirinya berharap kepada masyarakat agar tidak lengah dalam menghadapi pandemi saat ini, yang terpenting tetap melakukan protokol kesehatan dimanapun kita berada.

Melalui data rilis perkembangan Covid-19, Suwarmawan mengatakan 91 orang sembuh itu berasal dari Kecamatan Banjar sebanyak 9 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak 30 orang, Kecamatan Busungbiu sebanyak 2 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 2 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 1 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 15 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 10 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 17 orang, dan Kecamatan Tejakula sebanyak 5 orang.

Sedangkan konfirmasi baru sebanyak 49 orang yakni, dari Kecamatan Banjar 6 orang, Kecamatan Buleleng 10 orang, Kecamatan Busungbiu 7 orang, Kecamatan Gerokgak 1 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 2 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 8 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 4 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 7 orang, dan Kecamatan Tejakula sebanyak 4 orang. Meninggal sebanyak 7 orang.

Dilihat dari data di atas, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 9.882 orang, dengan rincian sembuh menjadi 8.988 orang, meninggal sebanyak 465 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 422 orang, dan sedang dirawat di luar Buleleng sebanyak 7 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com