Tetap Berdaya di Tengah Pandemi, ST. Mekar Jaya Adakan Kegiatan Sosial - Dewata News

Breaking News

8/9/21

Tetap Berdaya di Tengah Pandemi, ST. Mekar Jaya Adakan Kegiatan Sosial

 

Badung, dewatanews.com - Sekaa Teruna Mekar Jaya (ST. Mekar Jaya) Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan, Kabupaten Badung kembali menggelar aksi pemasangan biopori dan penanaman pohon. Pemasangan biopori dan penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk cinta kasih terhadap lingkungan yang telah memberikan ruang hidup bagi umat manusia. Aksi ini dimulai dari Pura Gulingan dan dilanjutkan ke rumah-rumah warga Banjar Babakan Kangin.

 
Menurut I Made Suartana selaku Ketua ST. Mekar Jaya, aksi pemasangan biopori dan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian pemuda akan lingkungannya. Tidak hanya itu, sebagai warga Bali dan umat Hindu, aksi ini juga menjadi langkah nyata dalam mewujudkan filosofi hidup orang Bali yakni Tri Hita Karana, salah satunya adalah Parahyangan yang artinya menjalin hubungan baik antara manusia dengan alam.

 
Tidak hanya itu saja, ST. Mekar Jaya juga melaksanakan edukasi kesehatan serta pembagian perlengkapan sekolah yang bertempat di SD No. 2 Gulingan. Adapun perlengkapan sekolah yang dibagikan meliputi, buku, tas, sepatu, dan yang tidak kalah penting di tengah pandemi Covid-19 adalah membagikan masker.

 
“Aksi yang kami lakukan hari ini adalah wujud kepedulian kami terhadap sekitar kami. Menjaga alam sangatlah penting kita lakukan, karena jika kita menjaga alam dengan baik, maka alam tentu akan menjaga kita. Oleh karenanya kami melaksanakan aksi pemasangan biopori dan penanaman pohon sebagai implementasi Tri Kaya Parisudha yakni Parahyangan. Pembagian perlengkapan sekolah dan masker juga menjadi bentuk kepedulian kami kepada sesame, khususnya anak-anak sebagai generasi yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Oleh karenanya kami membagikan beberapa paket perlengkapan sekolah agar anak-anak tetap semangat bersekolah meski di situasi Covid-19 seperti hari ini.” tutup I Made Suartana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com