Serahkan Bantuan ke Bangli, Ini Harapan Ketua Pramuka Kwarda Bali - Dewata News

Breaking News

8/31/21

Serahkan Bantuan ke Bangli, Ini Harapan Ketua Pramuka Kwarda Bali

 

Bangli, dewatanews.com - Prestasi anak-anak didik dari Bali tidak kalah dari anak-anak dari luar Bali,  diharapkan paling tidak tahun depan ada muncul anak-anak didik dari Bali khususnya dari Bangli yang meraih prestasi secara Nasional. Hal itu berkaca dari setiap perayaan Hari Pramuka selalu ada penyerahan penghargaan kepada anak didik yang berprestasi oleh Presiden di Istana Negara. Di tahun ini, dari begitu banyak penghargaan prestasi yang disematkan kepada anak-anak didik tidak satupun ada nama dari Bali.

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, I Made Rentin, pada sambutannya saat acara penyerahan bantuan sembako dan Satya Lencana Pancawarsa kepada para sesepuh dan tokoh-tokoh Pramuka di Kabupaten Bangli yang disaksikan langsung oleh Bupati Bangli yang sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangli, Ngakan Sedana Artha,  Selasa (31/8).

 

“Saya rasa kemampuan dan prestasi anak-anak didik dari Bali tidak kalah dari anak-anak dari luar Bali dan sangat banyak anak-anak didik kita memiliki kemampuan, akan tetapi kita belum membawanya untuk  bersaing ke Jakarta," ujarnya.

Rentin menambahkan bahwa kalau bisa dibina dari sekarang, maka tahun depan akan ada prestasi minimal satu prestasi yang muncul dari Bali. Ia mohon agar Kwarcab Bangli menjadi pelopor, dan semoga diikuti oleh kwarcab-kwarcab lain di Bali.

Disamping itu Rentin juga menyampaikan bahwa yang utama dalam gerakan pramuka adalah gerakankemanusiaan dengan peduli sesama, maka dari itu di masa pandemi ini, Kwarda Bali ingin berperan dan berpartisipasi untuk membantu sesama, paling tidak di lingkungan internal pramuka.

Bupati Bangli yang sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangli, Ngakan Sedana Artha, menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diserahkan Kwarda Bali, ini menunjukkan adanya kepedulian Pramuka Kwarda Bali terhadap masyarakat Bangli . Ia juga mengapresiasi gerakan Pramuka, karena di masa-masa pandemi seperti ini, hanya gerakan pramuka yang masih bisa eksis, dan mebuat prestasi. 

 

“Pramuka dalam bekerja tidak pernah membahas uang, akan tetapi mengutamakan gotong royong, dan hasilnya sangat memuaskan bahkan di atas ekspektasi” tegasnya. 

 

Ia menjelaskan bahwa dalam memimpin Bangli, dirinya menggunakan semangat pramuka. Hal itu juga tidak terlepas dari kondisi kabupaten Bangli yang termasuk salah satu Kabupaten termiskin di Bali. akan tetapi dengan semangat gotong-royong pramuka, dia yakin semua visi misinya akan tercapai.

Ada beberapa program yang ia rencanakan untuk dilaksanakan di Bangli adalah, “Coklatkan Gunung Batur” yaitu sebuah gerakan bersih-bersih dan menghijaukan kawasan Gunung Batur bersama seluruh anggota pramuka Bangli. Satu lagi adalah “Coklatkan Kota Bangli” yaitu gerakan bersih-bersih dan penataan kota Bangli dengan menggerakan anggota pramuka juga.”Mudah-mudahan PPKM Segera berlalu dan program ini bisa segera saya laksanakan” pungkasnya.

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarda Bali Nyoman Aryawan menjelaskan bahwa, hari ini Ketua Kwarda Bali menyerahkan sebanyak 25 paket sembako yang berisi  beras 5 kg, minyak goreng 1L, gula 1kg dan mie 6 bungkus. Sumbangan diterima oleh Ketua Kwarcab Bangli dan diserahkan langsung kepada perwakilan sesepuh pramuka di Bangli.

Selain menyerahkan bantuan sembako pada acara kali ini juga  dilaksanakan  penyerahan Lencana Pancawarsa kepada 12 anggota Pramuka di Kwarcab Bangli yang terdiri dari Pancawarsa II sebanyak 9 orang, Pancawarsa III sebanyak 1 orang, Pancawarsa V sebanyak 1 orang dan Pancawarsa VIII sebanyak 1 orang.. Ditambahkan bahwa pada tanun 2021 Kwarda Bali menganugerahkan  Penghargaan Lencana Pancawarsa  sebanyak 100 orang, 12 orang ada di Kwarcab Bangli.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com