Sasar Tenaga Kesehatan, Vaksinasi Dosis III Capai 347 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/5/21

Sasar Tenaga Kesehatan, Vaksinasi Dosis III Capai 347 Orang

 

Buleleng, dewatanews.com - Terkait kebijakan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam memberikan vaksin ke III untuk tenaga kesehatan, Kabupaten Buleleng menerima vaksin Moderna sebanyak 240 vial. Vaksinasi dosis ke III dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes) yang sudah berjalan dari tanggal 28 Juli 2021 mencapai 347 orang atau 9,64% dari target 3.600 orang. Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan melalui rilis persnya pada Kamis, (5/8).

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan terkait vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan, dari data yang diterima per kemarin, 4 Agustus 2021 sebanyak 347 orang yang sudah melakukan vaksinasi. Sasaran vaksinasi dosis III ini hanya diberikan khusus tenaga kesehatan. “Kebijakan dari Kemenkes RI ini diberikan kepada tenaga kesehatan, karena mereka merupakan garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, Suwarmawan yang juga selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng ini dari laporan kemarin, hasil vaksinasi dosis I sudah mencapai 474.369 orang atau 81, 99%, sedangkan untuk dosis II sudah mencapai 79.025 orang atau 13,66%.

Program vaksinasi ini akan terus berjalan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity untuk mencegah penularan Covid-19. “Mari kita ikuti program pemerintah ini setelah mengikuti vaksin, protokol kesehatan wajib untuk dijalankan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait data perkembangan kasus Covid-19 di Buleleng, hari ini terdapat 60 orang dinyatakan sembuh, terdiri dari Kecamatan Buleleng sebanyak 18 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 14 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 9 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 8 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 3 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 3 orang, Kecamatan Tejakula sebanyak 3 orang, Kecamatan Busungbiu sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Kubutambahan sebanyak 1 orang.

Selain terdapat kesembuhan, perkembangan kasus Covid-19 hari masih terdapat konfirmasi baru sebanyak 192 orang, yakni, Kecamatan Banjar 13 orang, Kecamatan Buleleng 73 orang, Kecamatan Busungbiu 6 orang, Kecamatan Gerokgak 10 orang, Kecamatan Kubutambahan 8 orang, Kecamatan Sawan 28 orang, Kecamatan Seririt 10 orang, Kecamatan Sukasada 36 orang, dan Kecamatan Tejakula 8 orang.

Melihat data di atas, Kadis Suwarmawan menyebutkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 7.834 orang, dengan rincian, sembuh menjadi 6.223 orang, meninggal sebanyak 324 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 1.277 orang, dan sedang dirawat di luar Buleleng sebanyak 10 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com