Ringankan Beban Masyarakat, Dinas Kominfosanti Buleleng Sumbangkan 176 Paket Beras - Dewata News

Breaking News

8/3/21

Ringankan Beban Masyarakat, Dinas Kominfosanti Buleleng Sumbangkan 176 Paket Beras

 

Buleleng, dewatanews.com - Bentuk kepedulian ASN di Lingkup Pemkab Buleleng dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan paket beras terus disalurkan. Hari ini, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng menyumbangkan paket beras sebanyak 176 paket. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfosanti Buleleng  I Ketut Merta ditemui saat memberikan paket beras secara simbolis di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Buleleng, Senin, (2/8).

Lebih lanjut, Sekdis Merta mengatakan dari 176 paket beras yang disumbangkan itu masing-masing sebanyak 5 kg dengan total semuanya sebanyak 880 kg. “Saya berterima kasih kepada teman-teman yang ada di Dinas Kominfosanti Buleleng yang sudah berpartisipasi ikut menyumbang paket beras ini,” ucapnya.

Adanya pemberian paket beras ini, dirinya berharap nantinya bantuan ini bisa membantu sekaligus bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam situasi dan kondisi saat ini.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buleleng Ariadi Pribadi menyampaikan dalam sumbangan paket beras yang bersumber dari partisipasi ASN di Lingkup Pemkab Buleleng sampai hari ini terhimpun 12 SKPD yang sudah menyampaikan bantuan beras ke BPBD Kabupaten Buleleng. “Ini ditargetkan tuntas sampai minggu pertama bulan Agustus ini, mudah-mudahan minggu ini sudah semua SKPD bisa menyampaikan sumbangan berasnya untuk kita sumbangkan kepada warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh, Kalak Ariadi menjelaskan dari pihak BPBD akan meneruskan sumbangan ini yang diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan akan dilanjutkan menyerahkan kepada warga masyarakat yang berdampak Covid-19 sesuai sasaran yang sudah ditetapkan oleh Dinas Sosial.

Dilihat dari jumlah beras yang sudah terkumpul dari 12 SKPD sampai hari ini sudah terkumpul 12,74 ton yang diterima BPBD dan sudah diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com