Polsek Payangan Dukung Vaksinasi Untuk Difabel - Dewata News

Breaking News

8/31/21

Polsek Payangan Dukung Vaksinasi Untuk Difabel

 

Gianyar, dewatanews.com - Warga Penyandang Disabilitas di Payangan, Gianyar, hari ini ( 31/9 ) mulai mendapatkan layanan Vaksinasi.

Vaksinasi kali inipun mendapatkan perhatian khusus Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H. berkoordinasi dengan Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Payangan.

Memudahkan layanan, metode jemput bola pun dilakukan, petugas Vaksin mendatangi tempattinggal Difabel tersebut dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas.

Kegiatan Vaksinasi Dosis I (Satu) terhadap warga penyandang Disabilitas dan Vaksin Dosis I / II  bagi anak anak usia 12-17 tahun diwilayah Kecamatan Payangan dengan lokasi Vaksin bertempat di Kantor Camat Payangan.

Adapun jumlah Vaksin terhadap anak usia 12-17 tahun yang dilakukan Oleh Tim medis Puskesmas Payangan dengan
Jenis Vaksin Biofarma dengan jumlah anak-anak Tervaksin sebanyak 80 orang.

Disisi lain juga dilakukan Vaksinasi terhadap masyarakat Penyandang Disabilitas dengan menurunkanTim medis  Puskesmas Payangan dan menggunakan Jenis Vaksin Sinopharm,

Ada 16 orang warga Disabilitas yang ikut mendapatkan Vaksunasi.

Sedangkan bagi warga penyamdang Disabilitas dan tidak bisa datang kelokasi Vaksin, Vaksinator mendatangi tempat tinggal warga tersebut dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Payangan.

Berjalan lancar, setelah di observasi selama 30 menit penerima Vaksin nihil adanya KIPI.
 
Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H. mengatakan akan mendukung program pemerintah di dalam mensukseskan vaksinasi khusunya terhadap Anak-anak usia 12 - 17 tahun  disamping Kepada Penyandang Disabilitas yang ada di Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar dan akan memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan aman dan lancar.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi di Kantor Camat Payangan yang berlokasi di Banjar Semaon, Desa Puhu, Kecamatan Payangan dan Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Penyandang Disabilitas dengan kekuatan personel sebanyak 18 orang yang di Koordinir oleh Padal (Perwira Pengendali)," ujar Kapolsek. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com