Pembangunan 3 Jembatan di Buleleng Ditargetkan Rampung Desember 2021 - Dewata News

Breaking News

8/10/21

Pembangunan 3 Jembatan di Buleleng Ditargetkan Rampung Desember 2021

 

Buleleng, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menargetkan pembangunan 3 jembatan di Kabupaten Buleleng selesai sebelum penghujung tahun. Sumber dana pembangunan ini  melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 14,2 Miliar.  Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kab. Buleleng, Ketut Budiyasa, ST saat ditemui diruang kerjanya pada, Selasa (10/8).


Lebih lanjut, seizin Kadis PUTR Kabid Budiyasa menjelaskan pembangunan 3 jembatan ini meliputi jembatan Tukad Buleleng tepatnya di ruas jalan ke Bakung, Tukad Pangkung Dalem ruas jalan Gitgit-Wanagiri, dan Jembatan Tukad Daya di Bungkulan. “ Progres pembuatan Jembatan Tukad Buleleng sampai hari ini mencapai 5,42%, Jembatan Tukad Pangkung Dalem 2,96%, dan  Jembatan Tukad Daya 12,04 %,” terangnya.


Ditambahkan, Jembatan Tukad Buleleng  panjang  bentangnya 40m diperkirakan rampung pada 14 Nopember 2021, Jembatan Pangkung Dalem Gitgit panjang bentangnya 40m diperkirakan rampung pada tanggal 13 Desember 2021 dan Jembatan Tukad Daya Bungkulan bentangnya 21m diperkirakan rampung pada tanggal 1 Desember 2021.


Terkait kendala, Budiyasa mengatakan  terdapat sedikit kendala dialami pada saat pembuatan pondasi. “Kemarin kita memiliki kendala di bor pile pondasinya, itu tanahnya agak keras dan beberapa kali alatnya mengalami kerusakan dan sekarang sudah mulai tahap pengecoran,” jelasnya.


Budiyasa berharap pembangunan jembatan selesai tepat waktu sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas umum ini dengan aman dan nyaman.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com