Ketangguhan dan Jiwa Patriotisme di Hari Kemerdekaan RI, Landasan Menghadapi Covid-19 - Dewata News

Breaking News

8/17/21

Ketangguhan dan Jiwa Patriotisme di Hari Kemerdekaan RI, Landasan Menghadapi Covid-19

 

Buleleng, dewatanews.com - Momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 untuk selalu tangguh kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ketangguhan diri dalam menghadapi situasi sulit dalam bingkai Kesatuan Negara Republik Indonesia harus tetap berkobar. Hal ini disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Ketut Suwarmawan,S.STP,M.M saat memberikan rilis update perkembangan Covid-19 Buleleng, Selasa,(17/8) di ruang kerjanya.

Lebih jauh dikatakan oleh Ketut Suwarmawan, hari kemerdekaan ini merupakan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Semangat jiwa patriotisme masyarakat Buleleng dalam menghadapi dan melawan Covid-19 harus kuat, sehingga kita makin tangguh. ”Jika kita tangguh dan kuat dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19, niscaya kita akan keluar sebagai pemenang, sehingga kita bisa tumbuh dan berkembang,” harapnya.

Salah satu cara kita agar semakin kuat dan tangguh dalam menghadapi pandemi ini, terang Suwarmawan, untuk selalu disiplin diri menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan 3M, senantiasa memakai masker,rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dengan menjaga jarak. “Hal sederhana ini jika kita lakukan dengan disiplin dan penuh kesadaran, tentunya penularan Covid-19 bisa kita tekan, sehingga kita bisa keluar dan terbebas dari pandemi ini,” ajaknya.

Sementara itu terkait perkembangan data Covid-19 hari ini, Kadis Suwarmawan menjelaskan penanganan Covid-19 sesuai data cukup menggembirakan, pasalnya pasien dinyatakan sembuh cukup signifikan. Sebanyak 124 orang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Sedangkan kasus konfirmasi baru  85 orang. Kasus meninggal dunia sebanyak 5 orang dan pasien dalam perawatan sebanyak 867 orang.

Secara kumulatif, kasus konfirmasi baru berjumlah 9.257 orang dengan rincian sembuh 7.994 orang, meninggal 396 orang, dirawat di Buleleng  862 orang dan di luar Buleleng 5 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com