HUT Ke-61 Smansa Dimaknai Dengan Kegiatan Sosial dan Potong Tumpeng - Dewata News

Breaking News

8/9/21

HUT Ke-61 Smansa Dimaknai Dengan Kegiatan Sosial dan Potong Tumpeng

 

Denpasar, dewatanews.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 SMA Negeri 1 Denpasar (Smansa), acaranya dibuat sangat sesederhana mungkin hanya dengan melibatkan beberapa orang guru dan siswa osis.

"Dimana acara perayaan HUT kami buat sederhana, namun ada yang berkesan yakni ada kegiatan sosial dan potong tumpeng," kata Kepala Smansa M. Rida, S. Pd, M. Pd, Senin (9/8) disela-sela momen HUT.

Lanjutnya, untuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh Smansa lewat bagi-bagi sembako berupa susu dan mie yang diisi dengan pembagian 500 nasi bungkus yang dibagikan kemasyarakat yang sedang melintas.

"Setelah itu dilanjutkan dengan acara potongan tumpeng dengan mengangkat tema peduli terhadap sesama, dan berharap agar Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu," ucapnya.

Dijelaskan, bantuan sembako dan nasi bungkus yang dibagikan untuk masyarakat adalah sumbangan dari para alumni Smansa. Karena para alumni sangat merasakan sekali dampak Pandemi Covid-19, maka itu terketuk hati untuk bisa ikut membantu untuk sesama.

"Bantuan sosial ini murni dari para alumni, dan semoga bantuan yang diberikan bisa membawa berkah. Pandemi Covid-19 bisa cepat segera berlalu," imbuhnya.

Rida juga menyampaikan bahwa selama Pandemi Covid-19, pihak sekolah mengurangi berbagai macam kegiatan lomba, dan kalau ada lomba paling banyak lewat daring.

"Memang kami Smansa sempat ikut lomba tingkat nasional mewakili Provinsi Bali untuk debat Bahasa Indonesia, dan akhirnya lolos. Ini sekarang masih dalam persiapan latihan menuju ketingkat nasional," terangnya.

Sembari menambahkan kalau Smansa juga sempat mengikuti lomba untuk para dosen ASN dengan mengikuti lomba matematika tingkat nasional, dan berhasil meraih medali perak dan medali perunggu.

"Kami berharap sekali agar Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu, dan bisa segera melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM). Ini juga demi kemajuan dunia pendidikan kedepanya, " tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com