Hasil Musda, Gede Winaya Terpilih Jadi Ketua Pertuni Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/5/21

Hasil Musda, Gede Winaya Terpilih Jadi Ketua Pertuni Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - I Gede Winaya kembali terpilih sebagai Ketua DPD Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Bali priode 2021-2026.

"Dengan terpilihnya kembali menjadi Ketua, dipastikan kedepannya Pertuni Provinsi Bali akan terus bisa berkontribusi buat pembangunan Bali, " ujarnya, Kamis (5/8) di Kantor DPD Pertuni Provinsi Bali.

Dikatakan, dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VII Pertuni Bali yang sudah dilaksanakan tanggal 2 Agustus 2021 untuk memilih Ketua DPD dan Dewasda Pertuni Provinsi Bali yang dilaksanakan secara daring. Musda Ke-VII bertema Nangun Jana Kerti Sad Loka Bali untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Solidaritas SDM Pertuni Provinsi Bali menuju era 4.0

Ternyata ada hal yang sangat menarik dalam Musda tersebut yakni untuk pertama kali dalam 36 tahun Musda, dihadiri  Guburnur Bali Wayan Koster yang sekaligus bisa membuka acara Musda Pertuni Bali, " kata Winaya.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam pembukaan saat itu menyampaikan supaya Pertuni Bali kedepannya bisa ikut berkontribusi buat pembangunan Bali.

"Bahkan Gubernur Bali Wayan Koster juga mengajak agar Pertuni Bali bisa tetap bekerjasama dalam menyukseskan pembangunan Bali agar menjadi lebih baik kedepannya. Paling tidak Pertuni Bali mampu melahirkan program kerja yang lebih inovatif, " Imbuhnya.

Menjelaskan ada hal yang lebih penting juga disampaikan kepada Gubernur Bali Wayan Koster yaitu Pertuni Bali berharap terus mendapat dukungan dari Pemerintahan Provinsi (Pemrov) Bali  agar bisa memberikan ruang, dan dukungan bagi para penyandang disabilitas terutamanya para penyandang tunanetra.

"Selain itu, Gubernur Bali Wayan Koster juga menyampaikan supaya Pertuni Bali bisa tetap merumuskan kebijakan pemerintah yang pro terhadap penyandang disabilitas, " jelas Winaya sesuai apa yang disampaikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster saat pembukaan Musda Pertuni Bali.

Ditambahkan, dengan kembalinya menjabat menjadi Ketua DPD Pertuni Bali, maka hal yang utama akan dilakukan nantinya adalah bisa memberikan kontribusi buat pembangunan Bali.

"Selanjutnya, kami di Pertuni Bali juga tetap berupaya untuk bisa memberikan ruang yang lebih baik kepada para penyandang disabilitas terutamanya para penyandang tunanetra agar terus mendapatkan tempat dihati masyarakat luas, " tambahnya. Pada Musda Pertuni yang dihadiri 60 perwakilan DPC Pertuni se-Bali ini terpilih Eka Darma Yanti Ningsih sebagai Ketua Dewan Pengawas Daerah (Dewasda) periode 2021-2026. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com