Hasil Langkah Strategis Satgas Covid-19 Buleleng, BOR Rumah Sakit Terus Menurun - Dewata News

Breaking News

8/29/21

Hasil Langkah Strategis Satgas Covid-19 Buleleng, BOR Rumah Sakit Terus Menurun

 

Buleleng, dewatanews.com - Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat  hunian rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus menurun. Kabar baik ini seiring jumlah dengan kesembuhan yang meningkat. Demikian disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M di ruang kerjanya saat memberikan rilis update perkembangan kasus Covid-19, Minggu, (29/8).

Lebih jauh dijelaskan oleh Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kab.Buleleng, berdasarkan data kemarin BOR isolasi rumah sakit sebesar 41 % atau mengalami penurunan 13% sejak lima hari lalu. Sedangkan BOR ICU 84% atau mengalami penurunan 10% sejak 5 hari lalu pula.

Hal ini menunjukkan, terang Suwarmawan, indikasi adanya perbaikan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Ini pula sejalan dengan 5 langkah strategis Satgas Covid-19 Buleleng, salah satunya pengadaan isoter kabupaten dan desa.

Terkait perkembangan kasus harian Covid-19, Suwarmawan memaparkan, kasus konfirmasi baru berjumlah 37 orang, sedangkan sembuh 53 orang, meninggal
5 orang dan kasus aktif dalam perawatan di Buleleng sebanyak 400 orang dan luar Buleleng 8 orang.

Secara kumulatif kasus konfirmasi berjumlah  9.919 orang, terdiri dari kesembuhan 9.041 orang, meninggal 470 orang dan pasien dalam perawatan berjumlah 408 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com