Gerakan Pramuka Buleleng Turut Membantu Masyarakat Bersama Dinsos - Dewata News

Breaking News

8/3/21

Gerakan Pramuka Buleleng Turut Membantu Masyarakat Bersama Dinsos

 

Buleleng, dewatanews.com - Komisi Pengabdian Masyarakat dan Bela Negara Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Buleleng turut serta dalam membantu penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat di Buleleng. Pada kesempatan ini, Gerakan Pramuka Buleleng bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, yang juga termasuk dalam Komisi Pengabdian Masyarakat Gerakan Pramuka.

Dihubungi melalui saluran telepon usai kegiatan tersebut, Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat dan Bela Negara Kwartir Cabang Buleleng, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Gopi Suparnaca menjelaskan serangkaian menyambut Hari Pramuka yang ke-60 Tahun, Komisi Pengabdian Masyarakat dan Bela Negara Kwarcab Buleleng bersama Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,  melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pramuka, untuk Peduli, Kreatif dan Mandiri (PPKM). Gerakan Pramuka juga membangun posko Pramuka Siaga Peduli bersama team Cepat Gesit Tanggap (CGT) Dinas Sosial Buleleng. Gerakan pramuka Buleleng turut serta terlibat dalam kedaruratan kegiatan Bakti sosial pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kabupaten Buleleng.  

“Adapun tugas pokok SDM Pramuka siaga peduli  adalah turut membantu dan bekerja sama dengan   tim CGT Dinsos dalam menjaga, mengamankan dan menyalurkan/ mendistribusikan paket bantuan sembako kepada target sasaran yang tepat sesuai peruntukan atas  usulan terhadap  148 Desa/kelurahan  se-Kabupaten Buleleng,” jelasnya.  

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Putu Kariaman Putra mengatakan kegiatan penyaluran bantuan sosial yang melibatkan gerakan pramuka ini dilakukan terhadap warga lanjut usia di seputaran Kecamatan Seririt, ojek di seputaran Seririt dan para pekerja buruh di Pelabuhan Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak. Juga pada proses penerimaan bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Buleleng di posko Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.  

“Kita akan terus bersinergi dalam kegiatan penyaluran bantuan seperti ini. Jumlah bantuan yang disalurkan hari ini yakni, 50 paket sembako untuk ojek di Kecamatan Seririt, lansia 30 paket sembako, dan buruh di Pelabuhan Celukan Bawang 75 paket sembako,” ujarnya.

Selain itu, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng dalam rangka bulan bakti pramuka memperingati Hari Pramuka ke-60 Tahun dengan serangkaian kegiatan bakti sosial meliputi donor darah dan donor plasma konvalesen,  pembagian masker,  penyemprotan desinfektan, distribusi bahan pangan dan kegiatan giat prestasi dan serangkaian peringatan hari pramuka.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com