Dandim Jembrana Pantau Langsung Penjemputan Isoman Menuju Isoter - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/20/21

Dandim Jembrana Pantau Langsung Penjemputan Isoman Menuju Isoter

 

Jembrana, dewatanews.com - Penjemputan warga terkonfirmasi positif COVID-19 dari istirahat mandiri (Isoman) di rumah menuju tempat isolasi terpusat (Isoter) oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Jembrana merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan dan memutus penyebaran COVID-19.

Dengan dilakukannya isolasi secara terpusat atau Isoter dapat mempercepat serta mempermudah penanganan kepada pasien yang terkonfirmasi positif COVID -19.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos.,saat memantau langsung proses penjemputan Isoman di BTN Banjar Rening, Desa Baluk Negara. Para Isoman yang dijemput tersebut diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tracing dan testing yang dilakukan petugas di lapangan, Kamis (19/08/2021)

Dikatakan Dandim Haruna, Isoman yang dijemput oleh petugas tersebut akan menjalani isolasi terpusat di MTs 3 Negara. Beberapa tempat Isoter juga telah disiapkan Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Jembrana.Hal tersebut guna mempermudah pengawasan terhadap Isoman.

"Nantinya Isoman akan dibawa ke tempat Isoter yang telah disiapkan sehingga memudahkan petugas memberikan pengobatan serta melakukan tindakan medis apabila pasien dalam keadaan emergency", Jelas Dandim Haruna.

Dandim juga berharap dengan dilakukannya isolasi secara terpusat maka penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana bisa ditekan semaksimal mungkin di samping upaya-upaya lain yang sudah dilakukan selama ini seperti pelaksanaan Prokes yang ketat dan juga pelaksanaan percepatan kegiatan vaksinasi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com