50 Paket Sembako Disalurkan Kepada Pertuni Buleleng - Dewata News

Breaking News

8/10/21

50 Paket Sembako Disalurkan Kepada Pertuni Buleleng

 

Denpasar, dewatanews.com - Langkah gerak cepat dan tepat sasaran secara bertahap terus dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dalam menyalurkan berbagai sumber bantuan sosial berupa sembako. Kali ini, sumber bantuan dari pejabat struktural dan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng telah disalurkan dengan menyasar warga disabilitas.

 
Kadis Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra, S.Sos.MM membenarkan bahwa hari ini, Selasa, (10/8), warga Buleleng khususnya penyandang disabilitas telah menerima bantuan sembako yang bersumber dari ASN Buleleng. 

 

“Kami menyerahkan 50 paket sembako kepada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Buleleng. Mereka benar-benar terdampak langsung akibat pandemi ini, terlebih disabilitas,” ujar Kadis Kariaman saat dikonfirmasi via telepon.


Ditambahkan, penyaluran bantuan sembako itu selalu berpedoman pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), baik itu DTKS penerima program maupun non program. Kadis Kariaman menerangkan bahwa dalam penyaluran sembako kepada warga disabilitas terlebih dahulu didata kelembagaannya untuk mengetahui besaran kuota disabilitas.

 
Selain itu, kepada penyandang disabilitas yang belum tersentuh bantuan sembako akan terus dilakukan pendampingan, termasuk juga kepada lansia yang disabilitas. 

 

“Mereka, (penyandang disabilitas, red), yang mendapat program telah menerima bantuan tunai yang langsung masuk ke rekening masing-masing. Kendati pun demikian, kami tetap menyalurkan bantuan sembako karena ini merupakan unsur insidental dalam situasi pandemi” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com