Terpapar Covid-19, Dalang Ki Manteb Sudarsono Meninggal Dunia - Dewata News

Breaking News

7/2/21

Terpapar Covid-19, Dalang Ki Manteb Sudarsono Meninggal Dunia

 

Karanganyar, dewatanews.com - Pagi tadi, kabar duka datang dari dunia hiburan. Seniman tradisional Jawa, dalang legendaris Ki Manteb Sudarsono meninggal dunia pada usia 72 tahun, Jumat (2/7) pukul 09.45 WIB. Yang memilukan, ia meninggal akibat terpapar Covid-19.

Hal itu dikonfirmasi Ade Irawan, keponakan Ki Manteb Sudarsono, Jumat (2/7).

"Iya benar beliau meninggal karena punya riwayat sakit komorbid paru-paru dan terpapar Covid-19," ungkap Ade.

Ade menjelaskan, dalang kelahiran 31 Agustus 1948 itu meninggal di rumah saat akan dibawa kerumah sakit.

"Beliau memang selama ini dirawat di rumah (isolasi mandiri). Tapi kondisinya terus menurun meski sempat diberikan infus dan diberikan oksigen. Karena makin buruk beliau mau kita bawa ke rumah sakit, tapi keburu meninggal di rumah," lanjutnya.

Ade menjelaskan bahwa sebelum sakit dan meninggal, Ki Manteb sempat bertandang ke Jakarta pada pertengahan Juni 2021 karena ada pekerjaan.

"Jadi pada 25 Juni itu beliau sempat pentas di Taman Mini. Kemudian pada 27 Juni beliau pentas lagi di rumah secara virtual. Yang tanggal 25 Juni itu beliau sudah sakit tapi memaksakan buat pentas lagi karena tanggung jawab, nekat. Terus beliau lemas. Senin (28/6/2021) beliau sakit karena mungkin kecapekan. Sakit dan dirawat di rumah, terus panggil dokter untuk memeriksa kondisinya dan diinfus sampai akhirnya meninggal tadi pagi," terangnya.

Ade sendiri menjelaskan hingga kini belum ada keputusan pasti dimana dan kapan Ki Manteb akan dimakamkan.

"Belum ada keputusan, masih dirapatkan keluarga. Tapi pastinya dengan protokol kesehatan," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com