Sebanyak 825 Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Desa Tejakula - Dewata News

Breaking News

7/5/21

Sebanyak 825 Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Desa Tejakula

 

Buleleng, dewatanews.com - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus dilakukan secara masif. Tujuannya adalah untuk meminimalisir kemungkinan besar penyebaran virus dan juga sebagai langkah percepatan pencapaian target 70% vaksinasi. Sasaran vaksinasi massal kali ini bersinergi bersama Kodam IX/Udayana Provinsi Bali mengarah ke Desa Tejakula pada Minggu, (4/7) kemarin.  


Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Tejakula, dengan target sasaran sebanyak seribu orang. Tercatat selama vaksinasi berlangsung, sebanyak 1.020 warga Tejakula ikut mendaftarkan diri. Melihat jumlah itu, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng menilai tingkat antusiasme masyarakat masih tinggi dan secara tidak langsung membuktikan bahwa masyarakat telah memahami dengan baik akan pentingnya vaksin dalam menekan penyebaran Covid-19.


Berdasarkan laporan yang diterima, dari seribu lebih masyarakat yang terdaftar sebanyak  825 orang telah tervaksin hari itu dan 195 orang ditunda karena alasan medis, seperti hipertensi, alergi obat, dan sakit.


Adapun tim sinergitas yang bertugas dalam vaksinasi massal itu, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, SE., M.I.K., tim Medis dan tim Kesehatan RS Tentara Singaraja (PPK tingkat 1 Wira Satya) sebanyak 16 orang, tim Dinas Kesehatan Kab. Buleleng sebanyak 11 orang, Perbekel Tejakula, Gede Diarsa,  SE. beserta staf, 9 Personil Koramil Tejakula, dan 5 Personil Raider 900/SBW.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com