Ijin BPOM dan ITAGI Keluar, Vaksinasi Anak 12-17 Tahun di Buleleng Dimulai - Dewata News

Breaking News

7/5/21

Ijin BPOM dan ITAGI Keluar, Vaksinasi Anak 12-17 Tahun di Buleleng Dimulai

 

Buleleng, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng terus gencar mengupayakan berbagai macam cara untuk menekan angka positif kasus COVID-19, salah satunya dengan melakukan program vaksinasi. Senin, (5/7), Pemkab Buleleng melaksanakan program vaksinasi yang menyasar anak berusia 12-17 tahun khususnya seluruh SMP yang ada di Kabupaten Buleleng. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST saat meninjau langsung lokasi vaksinasi yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Singaraja.

Pelaksanaan vaksinasi anak berusia 12-17 tahun dilaksanakan setelah keluarnya izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

Program vaksinasi anak berusia 12-17 tahun akan mendapatkan vaksin Sinovac produksi PT. Biofarma, pada vaksinasi ini akan diberikan dosis vaksin 0,5 ml sebanyak dua kali, pemberian dua dosis vaksin diberikan jarak atau interval minimal 28 hari.

Bupati Buleleng Agus Suradnyana mengatakan program vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun itu dilakukan untuk mencegah semakin banyaknya anak-anak yang terinfeksi Covid-19 yang mengalami kondisi yang parah dan memerlukan perawatan. Lanjut, ia menyampaikan akan melakukan vaksinasi ini secara serentak di semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Buleleng.

"Mulai besok sudah dilakukan vaksinasi serentak yang menyasar anak berusia 12-17 tahun jenjang SMP yang ada di Buleleng," tutupnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng menyampaikan dengan adanya kasus konfirmasi yang terus meningkat di Buleleng, bahkan sudah melibatkan anak-anak berumur dibawah 15 tahun, untuk itu, Satgas penanganan Covid-19 merespon cepat dengan melakukan vaksinasi terhadap anak yang berusia dini.

Kegiatan vaksinasi tersebut, Bupati Buleleng didampingi langsung oleh Sekda Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Made Astika, S.Pd.,MM, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sucipto, S.Ked.,MAP, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM serta Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singaraja, Dra. Ni Putu Karnadhi, M.Si dalam memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di SMP Negeri 1 Singaraja. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com