Melalui Dinsos, Pemkab Buleleng Distribusikan 3000 Paket Beras PPKM - Dewata News

Breaking News

7/26/21

Melalui Dinsos, Pemkab Buleleng Distribusikan 3000 Paket Beras PPKM

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam percepatan penyaluran bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial RI, Kabupaten Buleleng mendapatkan 3000 paket bantuan beras. Sebagai leading sector distribusi paket beras PPKM, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng mendistribusikan paket beras ke semua desa melalui kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Hal itu, diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (26/7)

Lebih jauh, Kadis Kariaman menyampaikan pembagian 3000 paket beras per paket 5 kg ini menyasar ke masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan.

"Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang belum dapat bantuan sama sekali baik bantuan bansos reguler, PKH, BLTD, termasuk yang lainnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Kadis Kariaman mengatakan, pembagian paket beras ini sudah di sebar ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng dan nantinya akan disebar langsung oleh pihak kecamatan ke masing-masing desa/kelurahan.

Selain itu, dirinya menjelaskan dari 3000 paket yang disediakan, akan disesuaikan dengan 148 desa/kelurahan, sehingga masing-masing desa rata-rata menerima 20 paket dengan ditentukan dari jumlah penduduk dari desa/kelurahan itu sendiri. 

 

"Itu merupakan usulan dari perbekel/lurah, sehingga nanti mereka tidak ada kecemburuan pada saat penyaluran," terangnya.

Adapun syarat yang ditentukan penerima bantuan pada saat penyaluran, penerima di foto sesuai dengan NIK, KK, dan alamatnya yang diketahui oleh perbekel/lurah.

Dengan adanya sinergi ke semua pihak dalam mendistribusikan paket beras ini, Kariaman berharap dapat meringankan beban masyarakat yang berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com