Walikota Jaya Negara Laksanakan Penanaman Pohon di Pantai Mertasari Sanur - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/18/21

Walikota Jaya Negara Laksanakan Penanaman Pohon di Pantai Mertasari Sanur

 

Denpasar, dewatanews.com - Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara melaksanakan gotong royong kebersihan dan penanaman pohon serangkaian  memeriahkan Bulan Bung Karno yang digelar Desa Sanur Kauh bertempat di Pantai Mertasari Sanur, Jumat (18/6).

Dalam kegiatan yang dihadiri pula Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandira, OPD terkait, Camat Denpasar Selatan Wayan Buda, Perbekel Sanur Kauh Made Ada. dan Bendesa setempat.

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan pedagang sekitar yang ikut serta menjaga kebersihan . Dengan semangat gotong royong pihaknya mengajak bersama menjaga Kota Denpasar tercinta.

“Dengan semangat gotong royong mari bersama jaga lingkungan sekitar. Gotong royong merupakan suatu implementasi semangat Bung Karno yang sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam (Menyama Braya) Guna Mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju,” ujarnya.  

Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menjelaskan, peringatan Bulan Bung Karno tahun ini mengangkat tema ‘’Taru Prana Bhuwana’’ yang artinya Pohon Sebagai Nafas Bumi. Hal ini menggambarkan dedikasi semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan.

Lebih lanjut dikatakan, meski dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan Bulan Bung Karno tetap dilaksanakan. Selain dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, peringatannya dikemas dengan berbagai kegiatan sosial kreatif. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi. Selain juga dapat menggugah kreativitas masyarakat.

“Tahun ini kita menyesuaikan kegiatan dengan kebutuhan masyarakat, hal inilah mengapa kegiatannya sebagian besar difokuskan pada aksi sosial dan lomba kreativitas,” jelasnya.

Sementara Perbekel Desa Sanur Kauh, I Made Ada mengatakan serangkaian Bulan Bung Karno yang dilaksnakan di Desa Sanur Kauh yakni dengan melaksanakan kebersihan lingkungan yang diikuti masyarakat dan pedagang di sekitar pantai Mertasari. Selain pelaksanaan gotong royong kebersihan juga dilaksanakan penanaman pohon, lomba pidato PKK  serta lomba membaca puisi tingkat SD se-Desa Sanur Kauh.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com