Wabup Kasta Semangati Para Peserta Seminar dan Pameran UMKM - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/23/21

Wabup Kasta Semangati Para Peserta Seminar dan Pameran UMKM

 

Klungkung, dewatanews.com - Mari bersama-sama jaga semangat pantang menyerah untuk terus membangkitkan UMKM agar sektor perekonomian tetap terjaga dengan baik. Hal tersebut disampaikan saat Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung membuka kegiatan Seminar dan Pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tema "Peningkatan Potensi UMKM Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional" di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (23/6).

Sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyampaikan agar para peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini benar-benar bisa memahami dengan baik. Semangat pantang menyerah untuk agar terus dilakukan untuk  membangkitkan perekonomian dimasa pendemi ini melalui UMKM. Tentu hal itu tidak serta merta bisa berjalan tanpa ada dukungan dan kolaborasi dari Pemerintah Pusat termasuk para akademisi agar bisa menyumbangkan pemikiran. "Mari ikuti seminar ini dengan baik, semoga setelah kegiatan ini bisa membuatkan hasil yang maksimal dalam mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Klungkung," kata Wabup Kasta.

Wabup Kasta juga menambahkan agar dari pihak Bea Cukai benar-benar memberikan pemahaman bagaimana cara eksport dari UMKM ini. Pemerintah pusat maupun daerah tentu juga tidak tinggal diam menghadapi kejadian ini. Pemerintah telah meluncurkan berbagai program guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional antara lain percepatan realisasi program perlindungan sosial (perlinsos) yang mencakup Program Keluarga Harapan (PHK), penyaluran bantuan sosial, Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) serta program vaksinasi untuk menciptakan kepercayaan pada masyarakat.

Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Ibu Kusuma Wati Wahyuningsih mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan seminar ini antara lain yaitu untuk meningkatkan kualitas, meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM dan juga membantu dalam mempromosikan produk. Semua kegiatan juga dilakukan dari hulu hingga hilir. Untuk dari hulu kita bekerjasama dengan pemerintah daerah sedangkan dari hilirnya atau pemasarannya bekerjasama dengan kementerian perdagangan. Sehingga kita berharap dari hasil produksi UMKM yang ada nantinya bisa lancar untuk pemasarannya. "Semoga kegiatan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk membangkitkan kembali UMKM di Kabupaten Klungkung," harapnya.

Usai membuka kegiatan seminar tersebut, Wabup Kasta juga mengunjungi pameran UMKM yang juga dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Ibu Kusuma Wati Wahyuningsih, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa serta undangan terkait lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com