Tingkatkan Pelayanan Komunikasi dan Informasi, Diskominfosanti Buleleng Gelar Pelatihan Jurnalistik - Dewata News

Breaking News

6/24/21

Tingkatkan Pelayanan Komunikasi dan Informasi, Diskominfosanti Buleleng Gelar Pelatihan Jurnalistik

 

Buleleng, dewatanews.com - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Tata Kelola dan Manajemen SDM SPBE berkolaborasi dengan Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) melaksanakan Pelatihan Jurnalistik dan Editing video kepada 12 pegawai Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Litbang Inovda) Kabupaten Buleleng yang membidangi publikasi, Kamis (24/6), bertempat di Ruang Lab Komputer Dinas Kominfosanti Buleleng.

Atas seijin Kepala Dinas Diskominfosanti, Kepala Bidang (Kabid) SPBE Gede Dwi Dharma Yudha, S.E, M.A.P menyampaikan program itu telah sepenuhnya terlaksana selama 2 hari dimulai pada tanggal 22-23 Juni 2021. Ia menyebutkan realisasi program ini sebagai bentuk support kepada Badan Litbang Buleleng untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan pegawai dalam penulisan dan tata cara pembuatan berita serta teknik editing video dalam mempublikasikan program dan hasil pembangunan  SKPD terkait dan mencegah adanya berita hoax yang tersebar di masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Balitbang Buleleng Made Suharta, S. Kom, M.A.P mengatakan dengan adanya pelatihan juranalistik ini, diharapkan staf yang membidangi publikasi Balitbang Inovda bisa ke depannya memberikan informasi program dan inovasi-inovasi Pemkab Buleleng yang akan disosialisasikan kepada masyarakat Buleleng, sejalan dengan berkembangnya teknologi sekarang.


Dalam pelatihan ini dihadirkan tiga orang instruktur  dari Diskominfosanti, yaitu  Kadek Agus Arya Tanaya, SE,  Putu Eka Candra Kusuma, A.Md. dan  Putu Paramita Adhy Susanti, S.Kom. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com