Terima Audiensi Mahasiswa, Kapolda Dukung Literasi Digital - Dewata News

Breaking News

6/4/21

Terima Audiensi Mahasiswa, Kapolda Dukung Literasi Digital

 

Denpasar, dewatanews.com - Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali dan Koordinator Wilayah V Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) diterima jajaran Polda Bali terkait agenda Literasi Digital  di Kantor Kepolisian Daerah Provinsi Bali, Kamis (03/06).

Literasi Digital ini merupakan bentuk kerjasama dari PD KMHDI Bali dan Korwil V PP GMKI. Gagasan ini dilatarbelakangi oleh generasi muda yang memiliki peran strategis sebagai kontrol sosial dalam merawat kebangsaan di negeri ini.

Kapolda Bali, Putu Jayan Danu Putra mengungkapkan ide gerakan Literasi Digital  ini sangat bagus dikalangan pemuda dan patut mendapatkan apresiasi lebih. “Silahkan ide ini dikawal sehingga bisa dieksekusi, sekiranya nanti kami bisa memberikan materi tentang kebangsaan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat khususnya mahasiswa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dirintelkam Polda Bali Zainal Abidin mengatakan pihaknya sangat mendukung keberadaan dari mahasiswa yang kritis dan mampu memberikan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat.

Selain itu, Zainal juga mengingatkan bahwa generasi tua memiliki keterbatasan waktu sehingga generasi mudalah yang melanjutkan perjuangan bangsa. “Generasi muda wajib mempunyai bekal mengenai kebangsaan, karena pemuda yang akan melanjutkan misi-misi kenegaraan serta estafet kepemimpinan di negeri ini,” jelasnya.

Ketua PD KMHDI Bali, Gede Diyana ungkapkan tujuan dari Literasi Digital yang akan digagas adalah untuk menguatkan karakter kebangsaan dan nilai-nilai baik di kalangan pemuda melalui sosial media. “Selain menguatkan karakter kebangsaan, forum ini juga akan membuat karya cetak dan visual berupa buku dan juga mengisi ruang sosial media dengan konten-konten positif,” lanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com