Terapkan Ekonomi Berdikari, Rakercab XII PC KMHDI Denpasar Gelar Penggalian Dana Bazzar Makanan - Dewata News

Breaking News

6/30/21

Terapkan Ekonomi Berdikari, Rakercab XII PC KMHDI Denpasar Gelar Penggalian Dana Bazzar Makanan

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam rangka menerapkan misi Ekonomi Berdikari pada kepengurusan Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar periode 2021-2023, kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) XII PC KMHDI Denpasar dirangkaikan dengan penggalian dana bazzar makanan.

Penggalian dana ini bekerja sama dengan usaha yang dimiliki oleh salah satu pengurus PC KMHDI Denpasar, yaitu WikWik Kitchen Bali. Bazzar ini menawarkan dua paket, yaitu Paket A (ceker mercon, nasi, dan mojito squash) dan Paket B (siomay ayam, puding, dan mojito squash). Penukaran bazzar makanan dilakukan di Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan Pasraman Satyam Eva Jayate pada kloter pertama, Rabu (30/6).

Ni Made Dwix Rahayu Setya Dewi, selaku owner WikWik Kitchen Bali mengatakan bahwa dengan diadakannya penggalian dana bazzar makanan ini dapat memberikan tambahan penghasilan WikWik Kitchen Bali, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Dengan diadakannya bazzar makanan ini, saya selaku pelaku usaha merasa diuntungkan untuk menambah penghasilan. Karena di masa pandemi ini terjadi penurunan penjualan dari WikWik Kitchen Bali,” ungkap pengurus PC KMHDI Denpasar yang kerap disapa Wik.

Ketua Panitia Rakercab XII, Ni Putu Diana Sari mengatakan bahwa dengan terlaksanakannya bazzar ini juga dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan kader PC KMHDI Denpasar. Sehingga untuk melaksanakan program kerja selanjutnya dapat tetap menerapkan prinsip Ekonomi Berdikari dan tidak ada keraguan ataupun keresahan dalam mengadakan penggalian dana.

“Selain bazzar ini menghasilkan dana untuk kegiatan Rakercab, diharapkan bazzar ini dapat semakin meningkatkan semangat dan kreatifitas kader PC KMHDI Denpasar pada kegiatan-kegiatan selanjutnya dengan melakukan penggalian dana. Karena kita ketahui bersama, bahwa bazzar ini berasal dari usaha yang dimiliki oleh salah satu kader,” ungkap Diana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com