Polri Sediakan 7.360 dosis Vaksin AstraZeneca Untuk Wilayah Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/18/21

Polri Sediakan 7.360 dosis Vaksin AstraZeneca Untuk Wilayah Buleleng

 

Buleleng, dewatanews.com - Peran Polri untuk melaksanakan vaksinasi di Buleleng menyediakan 7.360 dosis Vaksin AstraZeneca dan pelaksanaan vaksin dilaksanakan pada 3 kecamantan diantaranya kecamantan Gerokgak, Kecamantan Busungbiu dan Kecamatan Seririt.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Gerokgak tepatnya di aula camat Gerokgak  selama 3 hari terhitung mulai tanggal 14/16 Juni 2021 dan sebanyak 1.146 orang telah diberikan Vaccine AstraZeneca.

Sedangkan untuk di Wilayah Kecamatan Busungbiu pelaksanakan vaksin telah dilakukan di 4 (empat) desa, yang pertama pelaksanakan vaccine dilakukan pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 di desa Tista dan masyarakat yang menerima vaccine sebanyak 761 orang, di Desa Sepang dan Sepang Kelod masyarakat yang di vaccine sebanyak 700 orang.
Dan pada hari ini Jumat tanggal 18 Juni 2021 pelaksanakan vaccine dilaksanakan di Desa Busungbiu yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vacine 785 orang, yang dapat menerima vaccine hanya 741 sedangkan  yang  tidak dapat divaccine karena gangguan kesehatan 44 Orang

Selanjutnya untukk kegiatan di wilayah Kecamantan Seririt vaccine dilaksanakan di Desa Petemon dan masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaccine sebanyak  906  orang, sedangkan yang dapat menerima vaccine sebanyak  802 orang sedangkan  104 orang tidak bisa divaccine karena gangguan kesehatan.

Pelaksanaan vaccine dilakukan oleh dua tim dan tim dari Bid Dokes Polda Bali dipimpin dr. Suriya Suwanto Sp.THT (KL) didampingi 1 dokter lagi serta  bersama dengan 12 Vaksinator dan 10  operator vaksinasi. Sedangkan tim vaccine dari Polres Buleleng dipimpin langsung dr. Made Dodi Suarjiana, bersama 20 orang dengan 13orang vaksinator termasuk  7 Operator vaksinasi.

Kegiatan vaccine yang dilakukan sekarang ini Jumat (18/6/2021) mendapatkan pemantauan langsung dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., yang didampingi Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M.

Kapolres Buleleng menyampaikan, target untuk melakukan vaccine di wilayah Buleleng yang melibatkan peran serta Polri ini akan menyasar kepada masyarakat yang belum tersentuh vaccine dan pelaksanaannya  bersinergi  dengan pemerintah daerah Kabupaten Buleleng, tujuannya agar tidak satu sasaran antara vaccine yang dilakukan pemerintah daerah dengan Polri, sehingga nantinya capaian pemerintah daerah dan capaian Polri dapat segera terujud dan masyarakat seluruhnya mendapatkan vaccine, cetusnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com