Lewat Kontes, Jadi Momentum Kebangkitan Brand Kopi Buleleng - Dewata News

Breaking News

6/22/21

Lewat Kontes, Jadi Momentum Kebangkitan Brand Kopi Buleleng

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam rangka mewujudkan hasil produk kopi Buleleng yang unggul dan berkualitas guna mendukung pariwisata dalam rangka pemulihan perekonomian daerah, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disdagperinkop UKM) Kabupaten Buleleng melaksanakan “Kontes Kopi Buleleng” dari tanggal 22-24 Juni 2021, Selasa, (22/6) Bertempat di Hotel Puri Sharon Lovina Singaraja.

Penyelenggaran kontes kopi ini dibuka pada hari ini dengan pemukulan kentongan sebagai momentum membangkitkan pariwisata dan perekonomian Buleleng oleh Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST yang didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG.

Dalam sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng, pembukaan kontes kopi ini merupakan hal yang positif karena menunjang promosi produk minuman kopi lokal, selain juga promosi obyek wisata di Kabupaten Buleleng. Sutjidra juga mengatakan, kopi Buleleng memiliki rasa dan kekhasan berbeda dibanding kopi lainnya, kini Pemerintah Daerah terus mendorong para petani untuk mengembangkan tanaman perkebunan itu dengan memanfaatkan lahan-lahan yang ada.

Sementara itu, Kepala Disdagperindakop UKM Buleleng Drs.Dewa Made Sudiartha, M.Si  menyampaikan kegiatan kontes kopi Buleleng ini dimulai dengan seleksi kopi bean Arabica dan Robusta unggulan, pelatihan barista kopi,talkshow dan digital marketing. Pada kontes kopi Buleleng ini juga menyediakan ruang bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) disektor kopi untuk menampilkan produknya.

“Dengan kegiatan kontes ini kami berharap dapat meningkatkan nilai tambah brand image kopi Robusta maupun kopi Arabika serta meningkatkan pemasaran produk secara offline maupun online, “ ucapnya.

kegiatan yang dilakukan ini bersinergi dengan Dinas pertanian Kabupaten Buleleng, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng serta pegiat kopi dan seluruh stake holder yang berkompeten di bidangnya.

Untuk diketahui, kegiatan kontes kopi Buleleng turut dihadiri Asisten 1 Setda Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana, SH, M.Si. Pimpinan OPD, Camat Buleleng, Kepala Loka POM Buleleng, Ketua PHRI Buleleng, Tim IFBEC Kabupaten Buleleng serta IKM/UKM, komunitas kopi dan kelompok petani kopi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com