Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Kartun dan Baca Puisi "Bung Karno" - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/11/21

Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Kartun dan Baca Puisi "Bung Karno"

 

Denpasar, dewatanews.com - Berbagai agenda perlombaan mengisi peringatan Hari Bulan Bung Karno III Provinsi Bali di Kota Denpasar. Pada Jumat (11/6) pelaksanaan lomba menggambar kartun Bung Karno dan Lomba Membaca Puisi. 


Keterlibatan perwkailan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan berpakaian merah putih turut serta bersmaa guru dengan alunan alat musik marching band. Kegiatan yang berlangsung di Dharma Negara Alaya ini tetap dalam pelaksanaan prokes yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

 
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa, Pj. Sekda I Made Toya menghadiri kegiatan perlombaan. Tampak pula Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau pelaksanana lomba dan memberikan semangat kepada para siswa dalam berlomba.

 
Di sela-sela menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Wali Kota Jaya Negara mengucapkan selamat kepada para siswa pemenang perlombaan. "Terima kasih atas partisipasi para siswa sekolah yang dengan semangat mengikuti lomba," ujar Jaya Negara.

 
Lebih lanjut disampaikan meskipun dalam masa pandemi covid saat ini dengan segala keterbatasan dalam pelaksnaan perlombaan Bulan Bung Karno III yang dapat menyelaraskan Tema peringatan tahun ini yakni Prana Bhuwana yang artinya Pohon Sebagai Nafas Bumi. Hal ini dilaksanakan dalam kebersamana denga  keterlibatan  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, Dinas Sosial, Dinas Perikanan dan Katahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masuarakat dan Desa, TP. PKK Denpasar, Koordinator Kegiatan Kesejhateraan Sosial (K3S) Denpasar, Forum Anak Denpasar, serta pihak CSR yang turut terlibat. Dari gelaran kegiatan lomba kreatifitas hingga kegiatan sosial yang diharapkan dapat dirasakan masyarakat dalam situasi pandemi saat ini. 


Sementara Ketua TP PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan kebersamaan dalam peringatan Hari Bulan Bung Karno dengan harapan dapat berdedikasi dalam semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan yang sesuai dengan tema peringatan tahun ini.

 
Dijelaskan bahwa pelaksanaan berbagai kegiatan bersama OPD terkait yakni
pelaksanaan lomba dalam memperingati melibatkan siswa sekolah dari lomba baca puisi hingga lomba serta workshop kartun Bung Karno. "Kami berharap siswa sekolah sejak dini dapat meningkatkan rasa Nasionalisme dari sosok Bung Karno sebagai bapak bangsa dan Presiden Pertama RI," ujarnya.

 
Kegiatan dilaksnakan yakni penyerahan bantuan sayur kepada Veteran, penyerahan bantuan kursi roda, sosialisasi produk dan dukungan untuk UMKM, road show bhakti sosial, donor darah, seminar, memaknai dan mengkontekstualisasi ajaran Tri Sakti Bung Karno dan penanaman pohon.


Selain itu, turut dilaksanakan berbagai lomba. Mulai dari lomba vlog dan cipta lagu, lomba pidato, lomba membaca puisi, dan lomba yel-yel.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com