Dua Motor Kustom Karya Builder Denpasar Tampil di Negeri Sakura - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/25/21

Dua Motor Kustom Karya Builder Denpasar Tampil di Negeri Sakura

 

Denpasar, dewatanews.com - Hasil karya motor Builder Denpasar mendapat apresiasi dari Negeri Sakura Jepang. Hasil karya Builder Kedux Garage dan AMS Garage akan tampil selama enam bulan di Kota Tokyo Jepang dalam sebuah pameran motor kustom.
Pelepasan motor kustom hasil karya builder kenamaan Bali ini dilakukan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Jumat (25/6) di garage masing-masing builder. 

 

Kehadiran kedua pucuk pimpinan Pemkot Denpasar ini didampingi Kadis Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Dewa Gede Rai, serta dari Badan Kreatif Denpasar.

 
Keberangkatan hasil karya motor dari Kedux Garage dengan gaya Frisco Copper, menggunakan mesin Yamaha XS 650 CC yang diselesaikan pada Tahun 2016.

 

Pemilik dari motor ini Putu Agus Pratama Putra yang akrab disapa Lionk telah memenangi beberapa kontes motor kustom baik daerah hingga Nasional. Sementara AMS Garage dengan builder Putu Ajus Mulyawarman membawakan motor dengan gaya Cafe Racer dengan mesin Honda 650 CC pemilik Dewa Adi. Motor ini juga pernah memenangi perlombaan kustom motor tingkat Nasional dan bahkan tampil pada Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang pada Tahun 2019.

 
Kehadiran Jaya Negara dna Kadek Agus melihat langsung Kedux Garage dan  AMS Garage sedang melakukan pembuatan salah satu motor dari konsumen yang tidak saja datang dari Denpasar serta Bali, namun juga dtaang dari luar Bali. Jaya Negara mengapresiasi builder Kedux Garage dan AMS Garage telah mampu menghasilkan karya cipta motor yang berprestasi hingga Internasional. 

 

“Masing- masing builder ini memiliki ciri khas karya motor kustom, serta apresiasi pembuatan motor secara handmade dengan alat manual,” ujar Jaya Negara.


Jaya Negara juga mengatakan apresiasi kepada insan kreatif Denpasar yang terus berkreasi meski dalam sistuasi keterbatasan pandemi covid-19 saat ini. Hasil-hasil karya builder ini mendapatkan kehormatan dengan karya yang ditampilkan di Kota Tokyo Jepang.

 
Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf  I Wayan Hendaryana menyampaikan bahwa keberangkatan dua motor kustom hasil karya builder Denpasar ini keberlanjutan dari kerjasama Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang pada Tahun 2019 lalu. 

 

“Kerjasama ini mendapat dukungan dari KBRI di Jepang, Atase Bank Indonesia di  Jepang, serta Garuda Indonesia untuk mempromosikan Pariwisata Bali melalui builder motor kustom yang ada di Bali khususnya Kota Denpasar,” ujarnya.

 

Disampaikan pula bahwa promosi pariwisata ini sebagai langkah promosi pariwisata minat khusus melalui sektor ekonomi kreatif. Setelah dilepas Wali Kota Jaya Negara secara resmi keberangkatan kedua motor kustom ini langsung menuju Jepang dan di pamerkan selama enam bulan di Kota Tokyo. 

 

“Semoga hasil karya bilder ini mampu memberikan daya tarik tesendiri pada sektor ekonomi kreatif dalam promosi pariwisata minat khusus,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com