Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Buleleng Sosialisasikan P4GN - Dewata News

Breaking News

6/25/21

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Buleleng Sosialisasikan P4GN

 

Buleleng, dewatanews.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng melakukan Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Kabupaten Buleleng, bertempat di Hotel Bali Taman Resort, Jumat (25/6).

Kepala BNNK Buleleng I Gede Astawa, SH.,MH menyampaikan bahwa peran medi dalam sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika (P4GN) dapat membantu BNN seperti kampanye narkoba, tes urine berkala serta membentuk pegiat anti narkoba sebagai perpanjangan tangan BNN.

Program P4GN di Kabupaten Buleleng bisa berjalan dengan baik apabila dapat berkontribusi positif terhadap setiap komponen kegiatan pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Buleleng.
 
“Tugas ini bukan hanya menjadi tugas BNN, atau instansi yang terkait, tapi juga semua komponen masyarakat diharapkan dapat ikut berperan dalam mencegah narkoba itu, “ujarnya.

Lanjut, ia juga mengatakan salah satu upaya untuk mencegah bahaya penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkotika di Buleleng adalah edukasi melalui diseminasi informasi P4GN.

“Diseminasi informasi P4GN secara masif melalui media cetak, media sosial dan media elektronik yang mempercepat proses edukasi bahaya penyalahgunaan narkotika di Buleleng.

Gede Astawa berharap ke depannya ada Memorandum of Understanding (MOU) antara BNN dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk ikut andil dalam pemberantasaan narkoba dan khusus Dinas Kominfosanti dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui media informasi dalam pemberitaan pemberantasaan penyalahgunaan narkoba.
 
Sementara itu , Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP. MM sebagai pemateri dalam sosialisasi ini menyampaikan bahwa dunia maya atau internet yang digunakan masyarakat misal melalui media sosial (medsos) dapat menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba.

“Dengan sosial media saat ini sangat efektif dalam penyebaran informasi untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Buleleng,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com