Akhirnya! Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan di Depeha - Dewata News

Breaking News

6/8/21

Akhirnya! Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan di Depeha

 

Buleleng, dewatanews.com - Penyelidikan terhadap dugaan perbuatan tindakan kekerasan yang mengakibatkan matinya orang lain Ni Putu Sekar, 50 tahun yang terjadi pada tanggal 13 Juli 2020 di Banjar Dinas Dauh Pura Desa Depeha Kecamatan Kubutambahan, yang Polres Buleleng  tidak mengenal lelah dan dilakukan secara terus menerus yang akhirnya membuahkan hasil terungkapnya terduga pelaku.

 

Hal ini disampaikan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., kepada awak media pada Senin (7/6) di Mapolres Buleleng. 

Diketahuinya peristiwa tersebut merawal dari Desak Made Liarmi membeli dedak pakan ternak di tempat korban, tiba-tiba dilihat kirban  sudah tergeletak bersimbah darah kemudian saksi memanggil adiknya Dewa Ketut Sueca dan datang melihat korban sudah tergeletak,  tidak bernyawa.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap korban diketahui adanya barang korban  yang hilang antara lain 1 (satu) buah kalung emas, 1 (satu) buah tas pinggang, 1 (satu) unit Hp Merk Samsung Galaxy Grand Prime Plus (SM-G532G) warna hitam.

Selama hampir 11 bulan penyelidikan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Buleleng bersama sama dengan Polsek Kubutambahan, akhirnya dari keterangan saksi saksi yang ada dan hasil olah TKP mengerucut kepada seseorang yang diduga telah melakukan perbuatan kekerasan tersebut.

Berdasarkan bukti permulaan yang cukup akhirnya pada hari Sabtu tanggal 5 Mei 2021 pukul 13.00 wita diamankan seseorang yang bernama I Gede Budi Adnyana, 40 tahun dirumahnya di Banjar Dinas Dauh Pura Desa Depeha.

Saat diamankan pada tangan pelaku diketemukan barang bukti hand phone milik korban dan setelah dilakukan interview, pelaku mengakui perbuatannya telah menghilangkan nyawa Ni Putu Sekar. 

Terduga pelaku melakukan perbuatannya karena kesal  karena saat membeli  minuman okky jelly drink  memberikan uang hanya Rp 5.000 dan kurang Rp 1.000 korban berbicara kasar dengan perktaan “Uang nya kurang seribu, minum saja air got” , sehingga korban  kesal dan spontan mengambil senjata tajam jenis blakas yang ada di lemari kaca di bagian depan warung dan langsung memukul korban di bagian kepala sampai korban bersimbah darah yang mengakibatkan korban pingsan, setelah itu pelaku  mengambil handphone Hp Merk Samsung.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com