Wagub Cok Ace Sambut Baik Partisipasi UNUD Edukasi Warga Terkait Covid-19 - Dewata News

Breaking News

5/10/21

Wagub Cok Ace Sambut Baik Partisipasi UNUD Edukasi Warga Terkait Covid-19

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menerima audiensi rombongan Fakultas Kedokteran UNUD yang dipimpin langsung oleh Dekan Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B.SpOT.(K), bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Bali, Denpasar, Senin (10/5).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi akan peran serta Universitas Udayana selama ini dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Bali.

“Peran serta semua komponen tanpa terkecuali masyarakat dan akademisi sangat kita butuhkan dalam menyetop penyebaran virus ini di Bali,” jelas Wagub Cok Ace yang didampingi oleh Kalaksa BPBD I Made Rentin serta Kepala Dinas Kesehatan Prov Bali dr. Ketut Suarjaya.

Apalagi Fakultas Kedokteran UNUD berencana untuk menerjunkan tim yang terdiri dari mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat tentang langkah-langkah penyebaran virus ini.

“Seperti selama ini, pemerintah tengah gencar mengingatkan warga tentang pentingnya implementasi 5M untuk mencegah penyebaran. Bahkan saat ini pemerintah juga sudah menghimbau untuk jangan mudik agar penyebaran Covid-19 bisa terkendali,” imbuhnya seraya menjelaskan pemerintah juga tengah gencar melakukan program vaksinasi.

Tokoh Puri Ubud ini juga berharap agar UNUD bisa meneliti serta menyuguhkan data pasti terkait bagaimana penyebaran virus ini sebenarnya sekaligus menyusun langkah preventif selain yang sudah dikeluarkan pemerintah selama ini.

“Hal ini sangat penting untuk menjawab berbagai pertanyaan masyarakat akan berita simpang siur menyangkut penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini telah melumpuhkan perekonomian di Bali. Untuk itu, langkah-langkah konkrit bersama sangat dibutuhkan untuk bisa segera memulihkan perekonomian Bali.

“Selain itu, jika kita berhasil menekan laju penyebaran virus ini, maka kita juga berhasil menjaga citra Bali. Sehingga, pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara bisa segera dilakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dekan FK UNUD Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B.SpOT.(K) melaporkan jika pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kita bekerja sama dalam bidang tracing, uji lab bahkan dalam waktu dekat akan menurunkan mahasiswa dalam mengedukasi masyarakat tentang langkah preventif penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia menjelaskan untuk menekan laju penyebaran hal paling utama yang perlu dilakukan adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Mungkin masih banyak yang belum mengimplementasikan, untuk itulah kita akan terus intensifkan edukasi ini,” tandasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut tim dari Fakultas Kedokteran UNUD yaitu Wakil II Dekan Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. A.A.Wiradewi Lestari.Sp.PK(K), Prof.Dr.dr Ketut Tuti Parwati Merati, Sp.PD-KPTI., dan FINASIM dr. Pande Putu Januraga, M.Kes., Dr.PH.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com