Pasar Murah di Denpasar Libatkan Komunitas Binaan PKK - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/5/21

Pasar Murah di Denpasar Libatkan Komunitas Binaan PKK

 

Denpasar, dewatanews.com - Pasar murah yang digelar Pemkot Denpasar menyambut hari raya berlangsung dari 4-7 Mei 2021. Pada Rabu (5/5) pelaksanaan pasar murah atas inisiasi Dinas Perindutrian dan Perdagangan Kota Denpasar bersama TP PKK Denpasar berlangsung di Banjar Yangbatu Kauh, Desa Dangin Puri Kelod Kecamatan Denpasar Timur. 

 

Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa hadir dan berbelanja di pasar murah yang disambut antusias masyarakat setempat.


Berbagai bahan pokok tersedia di pasar murah Yangbatu Kauh dengan tujuan memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat untuk memperoleh bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri. Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Ny. Ayu Kristi didampingi Sekretaris TP PKK Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari berkesempatan berbelanja buah-buahan dan bahan pokok. 

 

Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan pasar murah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap menyambut hari Raya Galungan, Kuningan maupun Idul Fitri atas sinergitas bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar. Di mana Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang sering terjadi setiap menjelang hari raya, serta kegiatan ini diharapkan dapat membantu memasarkan produk UMKM Denpasar.

 

Dijelaskan pula bahwa pihaknya langsung melibatkan puluhan pelaku usaha serta komunitas binaan PKK Kota Denpasar. Dalam kegiatan ini pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Yakni semua pedagang maupun pengunjung sebelum masuk areal pasar murah wajib cuci tangan, mengukur suhu badan, serta menggunakan masker dan handsanitizer. 

 

“Dengan adanya pasar murah di musim pandemi ini diharapkan bisa membantu UMKM dan masyarakat agar tidak berdesak-desakan belanja ke pasar rakyat dan dari segi harga tentunya terjangkau,” harapnya.


Ni Nyoman Sri Utari yang juga selaku Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar mengatakan berbelanja di pasar murah ini masyarakat bisa mendapat kebutuhan pokok dengan harga murah. Hal ini tidak terlepas dari tujuan pelaksanaan kegiatan sebagai wujud kepedulian Disperindag pada masyarakat yang akan merayakan hari raya. Pasar murah ini digelar di empat kecamatan di Denpasar secara bergiliran hingga Jumat, 7 Mei 2021, yang dilaksanakan tidak saja di Banjar Yangbatu Kauh, juga digelar di Dusun Wanasari, Desa Tegal Harum untuk Denpasar Barat, serta Desa Pemogan untuk Denpasar Selatan.

 
Sementara, Yunita salah satu masyarakat yang hadir dan berbelanja di pasar murah Yangbatu Kauh mengaku harga terjangkau daripada di pasaran. Tentu hal ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Ini meringankan beban masyarakat, harga lebih murah di pasaran. Seperti beras 10 kg dijual Rp99 ribu, beras 5 kg Rp50 ribu dimana di pasaran dijual Rp55 ribu,” katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com