Ny. Putri Koster Ajak KNPI Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah - Dewata News

Breaking News

5/30/21

Ny. Putri Koster Ajak KNPI Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah

 

Gianyar, dewatanews.com - "Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia". Sebuah kalimat legenda yang sempat dipekikkan oleh Bapak Bangsa Bung Karno, menggambarkan betapa pentingnya peran pemuda dalam  pembangunan bangsa. Imajinasi, kreasi dan inovasi  senantiasa melekat dalam semangat generasi muda.

Keberadaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang beranggotakan para pemuda harapan bangsa, memiliki peran yang sangat strategis di mana KNPI memiliki  pengkaderan yang baik, tempat membina dan membangun generasi muda. Oleh karena itu,  dengan adanya organisasi ini menjadi kesempatan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah. Untuk itu, KNPI diharapkan bisa berkontribusi nyata dan turut serta dalam mensukseskan berbagai program pemerintah.

Demikian disampaikan Ny Putri Koster saat menjadi narasumber dalam acara 'Rembug Pemuda Bali 2021' yang bertempat di Tetamian Garden, Batuan, Gianyar, Minggu (30/5) sore.

Lebih lanjut dalam acara yang mengangkat tema 'Kebangkitan Nasional adalah Kebangkitan Pemuda', wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini mengajak para pemuda yang tergabung dalam KNPI untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka mensukseskan berbagai program pemerintah. KNPI diharapkan mampu menyusun program kerja yang nyata, tidak muluk-muluk dan disesuaikan dengan kondisi yang dibutuhkan oleh masyarakat. KNPI juga diharapkan melakukan sosialisasi di tengah masyarakat terkait kebijakan maupun program  pemerintah sehingga para pemuda lainnya, dapat memahami kebijakan yang diambil oleh pemerintah dan mendukung untuk mensukseskan program tersebut.

"KNPI itu wadahnya pemuda untuk berkiprah, wadahnya pemuda untuk berkumpul untuk memberi sumbangsih nyata bagi masyarakat. Dari sini pemuda mengedukasi pemuda lainnya," ujarnya.

Pendamping orang nomor satu di Bali ini juga mengingatkan para pemuda untuk mewaspadai adanya  paham radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, para pemuda diharapkan tidak mudah untuk dipecah belah dan selalu mencari jalan diplomasi atau musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

"Pemuda mustinya punya takaran, arah seberapa  bertindak, berbicara dan berpikir secara imbang. Jangan sampai ada kekuatan yang membuat KNPI berseberangan dengan pemerintah. Jika ada permasalahan sampaikan secara santun dan cerdas, KNPI dan pemerintah harus bersinergi, jika ada permasalahan gunakan ruang yang santun untuk menyampaikan permasalahan dan selesaikan dengan musyawarah mufakat bukan dengan demo ataupun aksi yang dapat menimbulkan perpecahan," kata Ny Putri Koster.

Rembug Pemuda Bali 2021 pada petang hari ini turut dihadiri oleh istri Bupati Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, Ketua Kwartir Daerah  Gerakan  Pramuka Bali I Made Rentin, Ketua Umum DPD KNPI Bali, Ketua DPD KNPI kabupaten/kota se Bali serta organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Gianyar, juga diisi dengan sesi tanya jawab serta ramah tamah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com