Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem Serahkan Sembako kepada Anak Yatim Piatu - Dewata News

Breaking News

5/25/21

Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem Serahkan Sembako kepada Anak Yatim Piatu

 

Karangasem, dewatanews.com - Sedekah tidak perlu menunggu jadi orang kaya, berpangkat tinggi, punya ini itu atau besar kecilnya penghasilan yang diterima. Tetapi, seberapa luas hati kita untuk mau saling berbagi. Luasnya hati tersebut akan membuka mata dan jiwa kita terhadap kesulitan orang lain.

Prinsip inilah yang dipegang oleh personel Polri yang tergabung dalam komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem. Mereka menggelar kegiatan bakti sosial, menyerahkan sembako dan uang tunai kepada seorang anak yatim piatu, I Wayan Putu Mudana (19) di Dusun Dukuh Desa Sangkan Gunung, Sidemen, Karangasem, Selasa (25/5).

Kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Ipda Anas yoga Wicaksana S.Tr.K. merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentu kegiatan positif semacam ini dapat meningkatkan citra Polri di mata masyarakat.

“Kegiatan bagi sembako ini, rutin kami lakukan setiap bulan dengan sasaran masyarakat yang berbeda-beda. Ini adalah salah satu cara kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga Polri semakin dicintai,” kata Ipda Anas yoga Wicaksana S.Tr.K.

Perwira yang menjabat sebagai Kanit Buser Satreskrim Polres Karangasem ini mengungkapkan, dana yang digunakan adalah dana sukarela yang dikumpulkan oleh seluruh anggota Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem. Tidak ada paksaan bagi anggota komunitas terkait berapa jumlah dana yang ingin disumbangkan.

“Apa yang diberikan harus didasari dengan rasa tulus ikhlas. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban mereka untuk biaya hidup sehari-hari. Menyisihkan sebagian rejeki untuk orang yang membutuhkan, tidak akan membuat kita jatuh miskin,” ujarnya.

“Mari saling berbagi dan saling membantu antar sesama tanpa memandang siapa mereka dan darimana asalnya.  Sebagai makhluk sosial, kita wajib saling membantu,” sambung Ipda Anas.

Dijelaskannya bahwa Putu Mudana saat ini tinggal bersama pamannya. Kedua orang tuanya sudah meninggal dunia tahun lalu. Mirisnya, sang paman yang menjadi tulang punggung keluarga untuk saat ini tidak bisa bekerja lantaran mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

Putu Mudana yang baru tamat sekolah SMA ini mengaku ingin bekerja membantu keluarga. Tetapi ia mengaku bingung harus kemana mencari kerja karena situasi masih pandemi Covid-19.

“Teima kasih pak polisi sudah peduli terhadap kami. Saya berdoa, semoga pak polisi semuanya selalu sehat dan rejekinya dilancarkan oleh Tuhan,” ucap Putu Mudana saat menerima sembako.

Apa yang dilakukan Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem sangat patut diapresiasi, karena mau berbagi ditengah pandemi Covid-19. Sebagai makhluk sosial memang seharusnya saling membantu, saling tolong menolong dan saling berbagi kepada orang yang tidak mampu, mengalami kesulitan atau musibah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com