INTI Bali dan IKBS Gelar Vaksinasi Masal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/21/21

INTI Bali dan IKBS Gelar Vaksinasi Masal

 

Denpasar, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar, I GN Jaya Negara meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 yang diselenggarakan Inti (Indonesia Tionghoa) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS), Jumat (21/5/2021) di Hongkong Garden.

Bersama Gubernur Bali, Wayan Koster, Wali Kota I GN Jaya Negara berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan lintas komunitas masyarakat Denpasar. 

 

Difasilitasi Inti Bali dan IKBS  pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sasaran vaksinasi covid yang dilaksanakan ini mencapai 3000 orang. Walaupun melibatkan banyak orang, tapi kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar dan tidak terjadi kerumunan karena panitia menyiapkan tempat yang cukup luas dan pengaturan yang baik, sehingga  kegiatan ini mendapatkan Rekor Muri Indonesia dengan keterlibatan peserta terbanyak. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bali Wayan Koster dan Wali Kota Jaya Negara berkesempatan menyaksikan penyerahan piagam Rekor Muri.

Wali Kota I GN Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus INTI Bali dan IKBS serta seluruh element masyarakat yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal ini. Tentu dalam pelaksanaan vaksinasi ini dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, yang saat ini mendapat dukungan dari INTI Bali dan IKBS. Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, untuk mendukung optimalisasi vaksinasi kepada lansia, Pemkot Denpasar juga melaksanakan vaksinasi jemput bola dengan menyasar titik tertentu seperti Banjar, kantor Perbekel dan pasar.


“Target selesai, memang masyarakat semua wajib mendapat vaksin artinya kalau kehadiran masyarakat baik, kerja akan lebih cepat dan bisa meluangkan waktu, sehingga kami membutuhkan dukungan seluruh elemen  masyarakat,” katanya.


Sementara Ketua PD INTI Bali Romo Sudiartha Indrajaya mengatakan pelaksanaan vaksinasi  massal Perhimpunan INTI Bali bersama IKBS untuk memberikan dukungan terhadap vaksinasi Covid – 19. Dukungan tersebut diberikan guna mempercepat cakupan vaksinasi virus korona untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Target vaksinasi saat ini mencapai 3000 perserta  dengan prokes yang ketat dan telah melaksanakan pengaturan bagi peserta penerima vaksinasi.
 

“Upaya ini dilakukan demi memutus  pandemi Covid-19 mewujudkan Bali zona hijau agar ekonomi bangkit,” katanya. Untuk itu,  imbuh Sudiarta, pihaknya bersama mitra organisasi konsisten mendukung langkah – langkah dan upaya pemerintah dalam menyehatkan masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com