Gugah Kepedulian Masyarakat, Tiga Banjar di Denpasar Gelar Aksi Kebersihan Sungai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/24/21

Gugah Kepedulian Masyarakat, Tiga Banjar di Denpasar Gelar Aksi Kebersihan Sungai

 

Denpasar, dewatanews.com - Tiga Banjar yang berada di Kota Denpasar, yakni Banjar Ceramcam, Kesiman, Banjar  Pekandelan Kauh dan Banjar Abiankapas Kaja Sumerta turut menggelar aksi kebersihan di Tukad Lobong dan Tukad Junggut, Minggu (23/5). Hal ini dilaksanakan guna menggugah kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

Ketua Komunitas Peduli Sungai (KSP) Kota Denpasar, IB Anom Parwatha didampingi I Gusti Agung Ari Rai Temaja mengatakan, pelaksanaan giat kebersihan sungai ini dilaksanakan dengan menggandeng berbagai pihak. Mulai dari Kelurahan Kesiman, Kelurahan Sumerta, KPS Denpasar, DPUPR, DLHK, Dinas Perkim, BWS Bali Penida serta masyarakat.

“Ini merupakan gerakan inisiatif masyarakat yang peduli lingkungan sungai dan berkolaborasi dengan pemerintah,  dengan harapan kedepan semua sungai-sungai di Denpasar nantinya bersih lestari terjaga bebas dari sampah dan pencemaran,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selain melaksanakan aksi keberihan, KPS Denpasar bersama Kepala Lingkungan setempat turut melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Sehingga pola pikir dan mental masyarakat dapat dirubah, bahwa sungai bukanlah tempat membuang sampah dan membuang limbah.

“Semoga dengan ini mindset masyarakat bisa berubah, dimana sungai bukanlah tempat sampah, sehingga harus kita jaga dan lestarikan ekosistem sungai itu,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap semua masyarakat tergugah kepedulianya. Selain itu, masyarakat juga diharapkan bijak serta bertanggung jawab terhadap lingkungan, termasuk sungai. Sehingga kedepanya keberadaan sungai yang bersih dan lestari dapat kita ciptakan.

“Kita menjaga alam dan alam juga menjaga kita, untuk itu mari kita jaga mata air agar nanti kita tidak mengeluarkan air mata untuk penerus kita,” ujarnya.

“Ayo masyarakat semua kita harus peduli dengan lingkungan dan sumber daya air yang bebas dari sampah dan pencemaran,  dari kita untuk kita semua demi Denpasar maju dan Bali shanti,” imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com