Denpasar Documentary Film Festival Kembali Digelar - Dewata News

Breaking News

5/7/21

Denpasar Documentary Film Festival Kembali Digelar

 

Denpasar, dewatanews.com - Menginjak tahun ke-12 Denpasar Documentary Film Festival kembali akan digelar. Hal ini terungkap saat Yayasan Bali Gumanti melaksankan audiensi terkait persiapan pelaksanan Denpasar Documentary Film Festival. Audiensi yang diterima Asisten Administrasi Pembangunan, AA Gede Risnawan ini dilaksanakan pada, Jumat (7/5) di Kantor Walikota Denpasar.

Direktur Denpasar Dokumentary Film Festival, Maria Ekaristi yang juga sebagai yayasan Bali Gumanti ini mengatakan kegiatan yang sudah laksanakan dari tahun 2010 dan saat ini menginjak tahun yang ke-12. Namun setelah memasuki tahun 2020 dan juga dalam memasuki situasi pandemi semua program kami laksanakan secara virtual. Dan untuk tahun 2021 ini kami sudah meyiapkan 2 skenario offline dan online. "Jadi baik itu pemutaran, penjurian dan penganugrahan kami laksanakan secara terbuka," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, organitation award heritge cities yang telah diikuti oleh Kota Denpasar sejak tahun 2015 yang penyelenggaraanny dilaksanakan setiap tahun ganjil dikota-kota dimana kongres dilaksanakan oleh pihak Oganitation World Heritage City (OWHC). Dalam pelaksanaan seleksinya Kota Denpasar melaksanakan dengan cara melalui pelatihan  ditingkat SMP, SMA dan SMK. Kemudian hasil produksinya kami buatkan kompetisi dan pemenangnya akan kita kirim ke OWHC menurut tingkatannya masing-masing.

Selebihnya  Maria Ekaristi mengatakan, untuk pemenang saat ini diraih oleh kategori binaan dari umur kurang dari 15 sampai 16 tahun, sehingga kami buatkan kompetisi diantara mereka untuk satu kategori. Dan kategori untuk umur 18 dan 21 tahun itu kami ambil dari kompetisi film Mebarung. 

 

"Kami berharap untuk kedepannya Pemkot Denpasar melalui Bkraf Denpasar bersama Yayasan Bali Gumanti dapat bekerja sama di dalam bidang perfilman. Karena perfilman di Denpasar ini banyak muncul sineas sineas muda, maka dari itu kami dari Yayasan Bali Gumanti merangkul mereka dalam komunitas film. Dan kami berharap kedepannya perfilman di Kota Denpasar yang dalam masa pandemi ini sangat cepat untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat," katanya.

 
Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang diwakili Asisten Administrasi Pembangunan, AA Gede Risnawan, mengapresiasi pelaksanaan ini sehingga untuk kedepannya lebih dapat merangsang jiwa kreatifitas anak muda dalam bidang perfilm an khususnya dimasa pandemi seperti sekarang ini", ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com