Pasiem Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 21 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/11/21

Pasiem Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 21 Orang

 

Denpasar, dewatanews.com - Penambahan kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar secara konsisten masih terjadi. Pun demikian, kasus positif dan kasus meninggal dunia juga masih ditemukan. Berdasarkan data resmi pada Minggu (11/4), Kota Denpasar mencatatkan penambahan kasus sembuh sebanyak 21 orang. Pun demikian, di hari yang sama kasus positif Covid-19 bertambah 48 orang.  Sementara itu pasien meninggal dunia bertambah sebanyak 1 orang.

“Perkembangan kasus harian, pada hari ini kasus sembuh bertambah 21 orang, kasus positif bertambah  48 orang dan 1 pasien meninggal dunia. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Minggu (11/4).

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 13.135 kasus,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 12.092 orang  (92,06 persen), meninggal dunia sebanyak 276 orang (2,10 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  767 orang (5,84 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 72 tahun yang berdomisili di Desa Sumerta Kauh. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 10 Maret 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 11 April 2021.
 
Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19," ajak Dewa Rai

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas.

"Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan)," kata Dewa Rai.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com