Antisipasi Inflasi Jelang Hari Raya Melalui Pasar Murah - Dewata News

Breaking News

4/6/21

Antisipasi Inflasi Jelang Hari Raya Melalui Pasar Murah

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa meninjau pelaksanaan pasar murah menjelang hari suci Galungan yang diselenggarakan Pemkot Denpasar  di halaman parkir Krisna Oleh-oleh Jalan Nusa Kambangan Denpasar, Kamis (6/4).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua TP PKK Kota Denpasar,Ny. Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa sempat meninjau sambil berbelanja di stand-stand sembako, perlengkapan sarana sembahyang dan stand buah-buahan.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster mengapresiasi langkah yang dilaksanakan Pemkot Denpasar bersama TP PKK Kota Denpasar dengan menggandeng salah satu gerai ternama dalam penyelenggaraan pasar murah. Dimana dengan diadakanya pasar murah sekiranya dapat memecah kerumunan yang terjadi di pasar rakyat dan juga dapat membantu masyarakat untuk berbelanja lebih murah di masa pandemic seperti sekarang ini.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap menjelang Hari Raya Galungan guna menjaga stabilitas harga di pasaran. Meskipun dalam keadaan pandemi, pihaknya tetap mengadakan kegiatan Pasar Murah Galungan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hari raya, namun pelaksanaanya dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan.

"Kegiatan ini kami laksanakan guna memberi semangat kepada pelaku UMKM di masa pandemi, meskipun kemungkinan daya beli masyarakat berkurang, tetapi dengan adanya pasar murah ini dapat membantu kebutuhan sembako dan keperluan upakara dengan harga yang lebih murah,"  ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini perekonomian mulai menggeliat lagi. Dengan ini pihaknya terus mendorong pelaku usaha untuk tetap bersemangat di tengah pandemi. Dalam kegiatan ini juga pihaknya akan melakukan evaluasi dan melihat respon masyarakat kedepannya.

"Kami berharap para pelaku usaha terus bersemangat. Evaluasi akan kami lakukan dan tidak menutup kemungkinan jika akan dilaksanakan kembali," ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Denpasar,Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, pasar murah atau pasar gotong royong ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap menyambut hari Raya Galungan maupun Kuningan. Dimana Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang sering terjadi setiap menjelang Hari Raya Galungan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu memasarkan hasil panen para petani dan produk UMKM Denpasar.

Dalam pasar murah ini, pihaknya langsung melibatkan puluhan pelaku usaha serta komunitas binaan PKK Kota Denpasar yang akan diselenggarakan selama 2 hari terhitung dari tanggal 6-7 April. Yang mana dalam kegiatan ini pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Yakni semua pedagang maupun pengunjung sebelum masuk areal pasar murah wajib cuci tangan, mengukur suhu badan, serta menggunakan masker dan handsanitizer.

“Dengan adanya pasar murah di musim pandemi ini diharapkan bisa membantu para petani, UMKM dan masyarakat agar tidak berdesak desakan belanja ke pasar rakyat dan dari segi harga tentunya terjangkau,” harapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com