Amankan Papua dari KKB, Dua Perwira Polda Bali Bergabung dengan Satgas Ops Nemangkawi 2021 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/28/21

Amankan Papua dari KKB, Dua Perwira Polda Bali Bergabung dengan Satgas Ops Nemangkawi 2021

 

Denpasar, dewatanews.com - Polda Bali turut ambil bagian dalam menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H. dan Sespripim Polda Bali, Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K. bergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi 2021 yang dipimpin oleh mantan Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H.

Penugasan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pada negara. Kedua perwira terbaik Polda Bali ini bergabung dengan aparat TNI melumpuhkan anggota KKB.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H. membenarkan bahwa dua personel Polda Bali ikut bergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi 2021 di Papua sejak bulan Maret lalu. Operasi ini merupakan bentuk usaha memelihara keamanan di tanah Papua dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata.

“Satgas Operasi Nemangkawi saat ini masih melakukan pengejaran berupaya menguasai markas KKB. Mari kita doakan semoga aparat TNI-Polri mampu melumpuhkan KKB sehingga situasi keamanan di Papua kembali pulih dan kondusif,” kata Kombes Pol. Syamsi, S.H.

“Kami turut berduka atas gugurnya pahlawan terbaik yang menjadi korban penembakan KKB, yaitu Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dan anggota Brimob Bharada Komang Wira Natha,” ucapnya.

Kombes Pol. Syamsi, S.H. berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam Ops Nemangkawi 2021 dapat melaksanakan tugas dengan baik, mengemban misi sesuai tujuan operasi. Seluruh personel selamat, kembali lengkap dan tidak ada lagi korban jiwa.  

Menurut Kabid Humas, kunci utama keberhasilan setiap tugas lapangan ialah kuatnya kerja sama TNI-Polri. Baik dalam komunikasi dan kolaborasi yang erat, serta evaluasi bersama.

“Pelaksanaan tugas tidak akan berhasil kalau tidak dilakukan bersama-sama. Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi kerja sama,” tegasnya. (DN - BiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com