KM Talks 3.0 : Harvard Bukan Tujuan Tetapi Gerbang Mewujudkan Cita-Cita - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/6/21

KM Talks 3.0 : Harvard Bukan Tujuan Tetapi Gerbang Mewujudkan Cita-Cita

 

Denpasar, deeatanews.com - Kejar Mimpi Bali kembali mengadakan acara Kejar Mimpi Talks 3.0. Kali ini, serangkaian dengan acara Road to BASE (Bali Scholarship Expo) 2021 yang merupakan kolaborasi Kejar Mimpi Bali bersama Mata Garuda Bali.  


Didasari pada tujuan yang sama yaitu fokus untuk memajukan pendidikan di Indonesia, Kejar Mimpi Bali yang merupakan komunitas sosial dibawah naungan CIMB Niaga berkolaborasi dengan Mata Garuda Bali yang merupakan ikatan penerima beasiswa LPDP daerah Bali, mengadakan acara BASE (Bali Scholarship Expo) 2021. Setelah sebelumnya sukses menggelar kolaborasi pada acara SCOPES (Scholarship Mentoring Class) selama bulan Februari lalu. Kini diadakan acara kolaborasi berupa  sharing session yang ditayangkan pada Kejar Mimpi Apps.

 
Pada acara Kejar Mimpi Talks 3.0, mengundang I Made Subagiarta, yang merupakan awardee LPDP Scolarship di Harvard University asal Bali. Mengambil topik “How to Win a Full-Ride Scholarship for Harvard University”, pria yang akrab disapa Arta itu, bercerita bagaimana perjalanannya hingga berhasil meraih beasiswa LPDP di Harvard hingga mengambil Postdoctoral Research Fellow di Harvard Medical School saat ini. 

 

“Setiap orang punya timeline masing-masing. Setiap orang memiki kesempatan untuk dapat diterima  di universitas elit sekelas Universitas Harvard. Hal terpenting yang diperlukan adalah keinginan untuk bermimpi dan tekad untuk mewujudkannya.” Ujarnya.

 
Perjalanan Arta sendiri tidaklah mulus untuk sampai di posisinya yang sekarang ini. Banyak cobaan yang telah dilalui. Beliau sendiri lahir dari keluarga yang kurang mampu secara finansial, namun keluarganya sangat memahami makna pentingnya pendidikan dan mendukungnya untuk mencapai impian. 

 
“Kalau orang lain bisa, kamu pasti bisa. Kalimat itu terdengar klise, tapi positif mindset itu penting.” Ucapnya. Beliau juga menambahkan bahwa kita perlu satu goal sebagai outcome terbesar yang ingin kita capai, lalu menyusun backward desain berupa hal maupun langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

 
Selain sharing tentang perjalanannya dan pengalamannya selama menempuh studi di Harvard, Arta juga membagikan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk serta tips untuk mencapai tujuan untuk memperoleh beasiswa di kampus impian dengan #COBAyuc yaitu Clear Objectives, Outstanding preparation, Be Confident, Apply! Yes U Can!

 
Acara Kejar Mimpi Talk 3.0 yang ditayangkan di aplikasi Kejar Mimpi ini menyedot lebih dari 236 view oleh peserta. Sharing session berlangsung dengan semakin interaktif, karena Arta menjawab berbagai pertanyaan dan membagikan pengaruh studinya di Harvard terhadap hidupnya, pandangan serta cita-citanya untuk Indonesia. 

 

Peserta juga tak kalah antusias, banyak yang membagikan berbagai motivasi dan insight positif yang didapat dari sharing session melalui Instagram Stories Kejar Mimpi Bali. 
 

Puncak acara BASE (Bali Scholarship Expo) akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Maret mendatang, berupa Expo Lembaga Beasiswa dan Kampus serta Mega Webinar secara virtual. 

 

Acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 20 lembaga beasiswa S1-S3 serta perwakilan kampus dari empat benua. Mega Webinar BASE (Bali Scholarship Expo) akan menghadirkan Setyo Purwaningsih (LPDP Scholarship Awardee, Co-Founder Timedoor Coding Academy), Agis Cevi (CIMB Niaga Scholarship Awardee, Co-Founder Kejar Mimpi) serta Leonardo Edwin (Content Creator, University of Washington Student). 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com