Ketua K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/17/21

Ketua K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda

 

Denpasar, dewatanews.com - Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua Ny. Kristi Arya Wibawa bersama Kadis Sosial Denpasar, Made Mertajaya pada Selasa (16/3) berbagi kasih.


Kegiatan kali ini K3S Denpasar dan Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan dua kursi roda di Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara dan Berbagai Bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sesetan.


"Menyerahkan bantuan kursi roda bersama Dinsos atas permintaan masyarakat yang membutuhkan bantuan dan menjadi agenda rutin kami di Pemkot Denpasar," ujar Antari Jaya Negara.

 
Lebih lanjut disampaikan dua bantuan kursi roda diserahkan kepada dua lansia di Desa Peguyangan Kaja. Diharapkan bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan lansia dalam beraktifitas sehari-hari di rumah. Kegiatan yang sama pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sesetan. Bersama Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati, dan anggota DPRD Provinsi Bali, dapil Denpasar, Ni Wayan Sari Galung, Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan peralatan dapur, pakaian layak pakai dan makanan ringan untuk  balita. Antari berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana kebakaran beberaa waktu lalu. 

 

"Bantuan ini sebagai dorongan dan semangat kita bersama memberikan dukungan kepada korban kebakaran untuk tetap semangat dalam menjalani kahidupan sehari-hari, semoga bencana ini menjadi pembelajaran bagi kita bersama ditengah keterbatasan sata ini kita tetap dapat berbagi antar sesama," ujarnya.


Sementara Kadis Sosial Made Mertajaya menyampaikan bahwa bantuan kepada korban bencana kebakaran telah dilakukan koordinsi bersama dari semua unsur yang ada. Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinsos, Kelurahan Sesetan dan warga Banjar Lantang Bejuh Sesetan dalam memberikan bantuan. "Pasca kebakaran telah dibantu makan siang dan sore hingga sembako dari Bagian Kerjasama bekerjasama dengan Dinas Sosial kota Denpasar," ujarnya.

 
Disampaikan pula bahwa terdapat 16 KK dengan 47 jiwa korban kebakaran di Kelurahan Sesetan ini. Dari jumlah tersebut terdapat 6 orang balita. Tentu saat ini langkah koordinasi dan komunikasi terus dilakukan membantu para korban. Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Denpsar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak sudah dilksanakan, serta pihak kelurahan sudah melakukan koordinasi dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada warga terdampak yang surat-surat administrasi turut terbakar.

 
"Saat ini bersama Ketua K3S dan Wakil Ketua K3S Denpasar memberikan dukungan, dan semangat kepada warga terdampak untuk tetap semangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com