Gede Agustawan Dilantik Jadi Perbekel PAW Desa Tajun - Dewata News

Breaking News

3/10/21

Gede Agustawan Dilantik Jadi Perbekel PAW Desa Tajun

 

Buleleng, dewatanews.com - I Gede Agustawan,SH resmi menjadi Perbekel Antar Waktu (PAW) Desa Tajun setelah dilantik oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST, Rabu (10/3) di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali.

Pelantikan Agustawan sebagai Perbekel, menggantikan Ketut Suarsa, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Perbekel Desa Tajun. Pelantikan Perbekel PAW tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng Nomor 141/121/HK/2021 tertanggal 19 Pebruari  2021 tentang Pemberhentian Penjabat Perbekel Desa Tajun dan Pengesahan Pengangkatan Perbekel Pengganti Antar Waktu Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Dalam sambutannya Bupati Putu Agus Suradnyana (PAS) menyampaikan, sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Bueleleng tahun ini yaitu di bidang pertanian, dirinya meminta kepada perbekel yang baru agar mampu mengembangkan potensi pertanian yang selama ini sudah sangat baik pengelolaannya dan telah memberikan manfaat luar biasa bagi sebagian besar masyarakat desa tajun.

"Manfaatkan dengan sebaik baiknya segala potensi yang dimiliki oleh desa tajun, baik itu sumber daya alam,  sumber daya manusia, dan sumber daya anggaran" katanya

Selain meningkatkan potensi alam dan SDM Bupati PAS juga meminta kepada perbekel yang baru saja dillantiknya untuk terus mengasah diri agar memiliki kemampuan manajerial yang baik. Serta tetap berhati-hati dalam mensinergikan pemanfaatan sumber daya  anggaran yang dimiliki oleh desa tajun, terutama dana desa yang bersumber dari APBN agar diperhatikan hal-hal apa saja yang dapat dan tidak dapat dilakukan dalam memanfaatkan dana desa tersebut.

"Tentunya dengan tetap berpedoman pada regulasi yang ada" jelasnya

Sementara itu,  Perbekel anyar Desa Tajun I Gede Agustawan,SH mengatakan pertama dirinya akan melanjutkan konsep yang telah dibuat oleh perbekel sebelumnya yaitu mewujudkan kebersihan lingkungan, kenyamanan ketertiban serta peningkatan kesejahtraan bagi masyarakat melalui potensi perkebunan yang dimiliki oleh desa tajun. Dimana konsep tersebut sejalan dengan program pemerintah yaitu pembangunan di bidang pertanian maupun perkebunan, dengan demikian dirinya bersama jajarannya di pemerintahan desa akan lebih berusaha lagi utamanya dalam meningkatkan kualitas SDM para petani sehingga produksi pertanian maupun perkebunan di desa tajun bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Kedepan kami akan berkordinasi dengan instansi terkait untuk lebih meningkatkan hasil pertanian di Desa Tajun”pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com