Dukung Pembangunan Buleleng, Bupati PAS Minta HIPMI Siapkan Diri - Dewata News

Breaking News

3/5/21

Dukung Pembangunan Buleleng, Bupati PAS Minta HIPMI Siapkan Diri

 

Buleleng, dewatanews.com - Mendukung pembangunan di Kabupaten Buleleng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) minta kepada Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Buleleng agar mempersipakan diri.

HIPMI diminta mulai melakukan perencanaan, mengatur kekuatan modal dan internal HIPMI yang juga harus benar-benar siap untuk bersinergi.

Hal itu disampaikan PAS saat menerima audensi dari pengurus BPC HIPMI Buleleng bersama Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis (4/3).

Lanjut Dia, pada prinsipnya jika ingin menggerakan ekonomi di Buleleng memang harus orang lokal yang bekerja. “Saya minta HIPMI professional juga untuk terus mengembangkan kemampuannya,” tuturnya.

Bupati dua periode ini juga mengapresiasi semangat dan tekad dari HIPMI Buleleng dan berharap mudah-mudahan dengan peminjaman-peminjaman usaha yang ada di HIPMI dapat berpartisipasi nantinya dalam pembangunan Buleleng. "Tahun depan APBDnya akan saya buka semua, agar bebas semua dan bisa melihat di sektor mana yang dapat berpartisipasi," jelas Agus Suradnyana.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Gede Subianta Eka Kresnawan mengatakan bahwa kedatangannya bersama sejumlah pengurus dan anggota HIPMI ini dalam rangka menyampaikan beberapa usulan. Salah satunya terkait perkembangan pembangunan daerah kedepan agar nantinya HIPMI tetap dilibatkan dan dapat diajak untuk bersinergi. “Dalam eksekusinya juga benar-benar clear, bagaimana pengembangan dari pembangunan Kaupaten Buleleng bisa mengikutsertakan pengusaha lokal,” katanya.

Melihat latar belakang Bupati Buleleng adalah seorang pengusaha maka dari diskusi ini banyak hal positif yang bisa diambil, apalagi situasi pandemi saat ini menuntut kreativitas para pengusaha.

Eka Kresnawan juga mengatakan, HIPMI menjadi sebuah organisasi  yang menjadi media atau tempat berdiskusi, dan melalui pertemuan dengan Bupati Buleleng selaku pucuk pemerintahan di Buleleng kedepannya HIPMI bisa memproleh informasi  tentang jalur-jalur yang sifatnya teknis dan berkaitan dengan arah pembangunan daerah.

“Teman-teman bisa bersiap ketika buleleng kedepan seperti apa, bukan lagi sebagai penonton. Melainkan bisa terjun dalam pembangunan daerah, dan apa yang  direncanakan Pak Bupati harus benar-benar kita sambut dengan kesiapan secara mental dan kemampuan untuk mengeksekusi,” pungkasnya.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com