Berikan Layanan Pengamanan Pecaruan Tawur Agung, Bhabinkamtibmas Diminta Melekat Dimasing Wilayah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/13/21

Berikan Layanan Pengamanan Pecaruan Tawur Agung, Bhabinkamtibmas Diminta Melekat Dimasing Wilayah

 

Gianyar, dewatanews.com - Di Kecamatan Tanpaksiring, pelaksanaan Upacara Tawur Kesanga dilaksanakan di simpang Pasar Tampaksiring.


Pengamanan gabungan personel piket fungsi Polsek Tampaksiring, bersama satgas terpadu covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Tampaksiring dan Pecalang Desa Adat ikut melaksanakan giat pengamanan dan pengaturan Lalulintas guna menciptakan situasi yang kondusif, Sabtu (13/03 ).

Serangkaian giat pengamanan upacara pecaruan Taur Agung di simpang Empat Pasar Tampaksiring, upacara menyambut Brata penyepian Tahun Caka 1943.


Disela-sela upacara,  team satgas terpadu Covid-19 Desa Tampaksiring,  tetap menghimbau kepada warga yang mengikuti prosesi pecaruan tersebut selalu mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, dengan harapan tidak menimbulkan Cluster baru rantai penyebaran Covid 19.
 
Kapolsek Tampaksiring Akp I Wayan Sujana,. S.H., M.M., di dampingi Waka Polsek Iptu Dewa Made Malyana S.H., Pada saat gelar apel pagi di Lapangan Nana Kertha Bhuana Polsek Tampaksiring berharap agar para Personel dan Bhabinkamtibmas masing masing Desa se Kecamatan Tampaksiring  selalu melekat di Desa Binaannya.

 

"Seluruh anggota bhbinkamtibmas agar selalu melekat di desa binaannya bergabung bersama komponen masyarakat," pintanya.


Ini agar segala bentuk kegiatan yang ada di masyarakat dapat pelayanan pengamanan, dengan tetap pengawasan sesuai  penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,"terangnya.


Kegiatan upacara mecaru digelarbolehbseluruh Desa Adat di Tampaksiring, sehari sebelum Hari Raya Nyepi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com